Find Us On Social Media :

Bank Soal CPNS 2021, Berikut Kumpulan Contoh Soal Tes Intelegensia Umum Verbal Analogi, Dilengkapi Kisi-kisi TIU Kemampuan Numerik dan Figural

Pelaksanaan SKD CPNS

GridHot.ID - Jadwal SKD CPNS 2021 berbasis komputer dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) telah dimulai sejak 2 September 2021.

Mengutip bangkapos.com, pelamar CPNS 2021 akan menghadapi passing grade tes CPNS yang lebih tinggi dari tahun sebelumnya. Peserta tes akan menghadapi 110 soal yang akan dijawab sesuai waktu.

Baca Juga: Bank Soal CPNS 2021, Berikut Link Latihan Soal TWK, TIU dan TKP untuk Persiapan SKD, Simak dan Pelajari Pola Jenis Soalnya

Pada tahun ini, Nilai ambang batas atau passing grade Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2021 mengalami peningkatan jika dibandingkan tahun 2020.

Passing grade adalah nilai batas minimal yang wajib dipenuhi peserta agar bisa lolos ke tahapan berikutnya.

Untuk itu, tak ada salahnya mempersiapkan diri sebaik mungkin sebelum melaksanakan tes CPNS nanti.

Baca Juga: Bank Soal CPNS 2021, Simak Soal Tes Karakteristik Pribadi TKP, Dilengkapi dengan Kunci Jawaban

Komponen dalam SKD, yakni Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Dilansir dari Tribunnewsmaker.com, Tes Intelegensi Umum (TIU) verbal - analogi, peserta akan diminta untuk menentukan padanan kata yang tepat atau sesuai.