Find Us On Social Media :

Balada Dangdutnya Digandrungi Banyak Orang, Siapa Sangka Rhoma Irama Mengaku Soneta Banyak Dipengaruhi Deep Purple, Band Hard Rock dan Metal Asal Inggris, Ini Awal Mulanya

Soneta Band

Gridhot.ID - Deep Purple adalah salah satu band rock legendaris dunia yang banyak membawa pengaruh ke musik-musik jaman sekarang.

Bahkan pengaruhnya untuk dunia musik Tanah Air sangat besar.

Rhoma Irama, sosok Raja Dangdut Indonesia pun mengaku bahwa musik-musik Deep Purple memberikan pengaruh besar pada Soneta Band.

Dilansir dari Kompas.com, Rhoma Irama melakukan banyak gebrakan untuk mengenalkan musik dangdut secara luas dengan pakem yang sudah lebih matang sebagai sebuah genre.

Baca Juga: Sempat Jadi Buron yang Dicari-cari FBI, Kekasih Selebgram Ini Akhirnya Ditemukan Tinggal Tulang Belulang, Hasil Pemeriksaan Diungkap

Rhoma Irama membuat citra dangdut naik kelas, bukan lagi hanya sekadar musik orkes biasa dengan memasukkan unsur rock milik Deep Purple.

Adapun, Deep Purple, bersama dengan Led Zeppelin dan Black Sabbath, telah disebut sebagai "trinitas suci dari hard rock dan heavy metal Inggris di awal hingga pertengahan 70an".

Mereka terdaftar dalam Guinness Book of World Records tahun 1975 sebagai "band paling keras di dunia" untuk konser tahun 1972 di Rainbow Theatre London dan telah menjual lebih dari 100 juta album di seluruh dunia.

Deep Purple sendiri pernah tampil di Indonesia pada tahun 1975. Mereka tampil dalam dua hari, yakni tanggal 4 dan 5 Desember.

Baca Juga: Sukses Besar Perankan Zaenab di Sinetron Si Doel Anak Sekolahan, Intip Potret Pernikahan Maudy Koesnaedi Bersama Suami Bulenya 20 Tahun Silam, Baju Adat yang Dikenakan Langsung Jadi Sorotan