Find Us On Social Media :

Buat Bangga Masyarakat Papua, Inilah Sosok Fientje Suebu Perempuan Bumi Cenderawasih Pertama yang jadi Dubes Indonesia untuk Selandia Baru, Simak Sepak Terjangnya Sebagai Diplomat

Potret Fientje Suebu putri Papua yang dilantik jadi Duber Selandia Baru

Gridhot.ID - Seorang tokoh dari Papua baru-baru ini menjadi sorotan nasional.

Tokoh perempuan bernama Fientje Suebu membuat  bangga masyarakat Papua usai resmi dilantik menjadi Dubes Indonesia untuk Selandia Baru.

Pasalnya, Fientje Suebu menjadi perempuan Papua pertama yang menjadi Dubes Selandia Baru.Dilantiknya Fientje Suebu jadi Dubes Selandia Baru ini tentunya tak terlepas dari sepak terjang karirnya.

Baca Juga: Benarkah Ada Konspirasi? Agen Intelejen BIN Akhirnya Turun Tangan Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Kuasa Hukum Keponakan Korban Buka SuaraPada Senin (25/10/2021). Fientje Suebu bersama 16 dubes baru lainnya telah resmi dilantik Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta.Kabar mengenai dilantiknya Fientje Suebu menjadi Dubes Selandia Baru itu pun disambut bangga oleh Pemerinta Provinsi Papua.Melansir dari Tribun-Papua.com, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua, Jeri A. Yudianto mengungkapkan rasa bangganya terhadap prestasi Fientje Suebu.

Baca Juga: Hidup Bergelimang Harta di Usianya Masih Belia, Inilah Kisah Farid Bocah 8 Tahun Keturunan Madura yang Jadi Sultan di Arab, Sederet Mobil Mewah Koleksi Pribadinya Bikin Syok