Find Us On Social Media :

Kisah Michelle Anita Yunita, Mantan Model Internasional yang Sukses Jadi Fotografer Presiden Jokowi di Australia, Kini Jadikan Scrapbook Sebagai Usaha

Sosok Michelle Anita Yunita

Gridhot.ID- Michelle Anita Yunita atau yang lebih dikenal dengan Michelle Obeirne mencintai dunia fotografi modeling sejak usia sekitar 20 tahun. Setelah lulus SMA, ia memutuskan merantau ke Jepang selama 3,5 tahun untuk bekerja sebagai model.

Di samping itu, Michelle Anita Yunita Idau menjadi mentor bagi para model-model dari luar negeri mengajari cara berjalan dan berpose di atas catwalk. Menjadi seorang model, rupanya bukan passion perempuan yang akrab disapa Anita itu.

Anita merasa lebih tertarik berada di belakang kamera sebagai fotografer. Sejak saat itu ia memutuskan untuk mendalami dunia fotografi khusus modeling.

Baca Juga: Mengerikan, Korea Utara Dihantam Krisis Pangan, Pemerintahan Kim Jong Un Suruh Rakyat Ngirit Makan Sampai Tahun 2025, Negara Tetangga Paksa Sang Diktator Lakukan Ini

"Saya sebenarnya nggak suka model-model gitu. Saya lebih seneng ke fotoin, dari dulu sebelum dipotret saya seneng motret. Suka aja," tutur wanita pemilik akun Instagram @michelle_obeirne19 kepada Gridhot.ID.

Lantas ia memutuskan kembali ke Indonesia dan masuk ke pendidikan fotografi milik fotografer gaek Darwis Triadi School of Photography pada 2008-2009.

Sebagai informasi, Darwis Triadi School of Photography adalah sekolah fotografi yang didirikan oleh ahli fotografer glamor dan fashion senior Indonesia, Darwis Triadi, sejak 2003 silam. Sekolah ini berfokus pada pembelajaran mengenai dunia fotografi yang berdiri sejak 2003.

Belajar selama satu tahun di Darwis Triadi School, membuat Anita mengenal secara personal sosok fotografer senior yang telah mengeluarkan banyak buku tersebut. Kedekatan keduanya juga terlihat dalam akun Instagram @michelle_obeirne19 milik Anita.

Baca Juga: 'Rezeki Masak Ditolak', Putri Tunggal Gading Marten dan Gisel Dapat Endorse Sejak TK, Terkuak Biaya SPP Gempi Capai Rp 70 Juta per Tahunnya

"Secara personal kenal dengan Darwis Triadi, kenal kan gurunya langsung," kata Anita.

Setelah lulus, Anita lebih berani mengeksplorasi dirinya dengan menerima beberapa tawaran kerja. Tawaran kerja yang diterima juga tak melulu berasal dari Indonesia, beberapa kali dirinya harus pergi ke Malaysia hingga Dubai.