Find Us On Social Media :

Hendra Pemeran OB Sampai Kagumi Rahasia Sukses Sahabatnya, Selebgram Kartika Sari Sanrego Akui Pantang Pelit Bumbu dalam Bisnis Kuliner yang Dijalankannya

Hendra OB kagumi rahasia sukses sahabatnya dalam berbisnis kuliner

Gridhot.ID- Hobi menjadikan seseorang lepas dari rasa penat atas rutinitas sehari-hari. Hobi juga menyelamatkan seseorang dari stres.

Tak jarang pula hobi yang sesuai dengan passion malah bisa menghasilkan cuan jika dilakoni secara serius. Hobi memasak misalnya, jika pandai mengkreasikan masakan maka akan tercipta menu baru.

Hal inilah yang dirasakan oleh perempuan asal Jakarta, Kartika Sari Sanrego yang memiliki hobi sekaligus passion memasak. Kecintaannya di dunia memasak sudah muncul saat ia masih kecil saat duduk di bangku sekolah dasar.

Baca Juga: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Meninggal di Usia 18 Tahun, Pilu Pesan Terakhir Hanna Kirana ke Ilyas Bachtiar, Ngeluh Tak Kuat Menahan Rasa Sakitnya

Perempuan yang akrab disapa Tika itu kerap membagikan menu-menu masakannya di Instagram pribadinya @kartikasanrego maupun media sosial yang ia buat khusus untuk bisnisnya. Hasil masakannya terlihat sangat menggiurkan, tak heran jika ia menjadikan hobi memasaknya sebagai bisnis karena siapa yang tak akan tertarik menjajalnya?

Sejak mulai aktif membagikan potret-potret masakannya di Instagram pribadi maupun bisnis, media sosialnya ramai di-follow netizen. Sebab Tika pun sangat pandai mengabadikan hasil makannya dari berbagai angle, sehingga terlihat semakin menggugah selera.

Bisnis kuliner yang baru setahun ia lakoni ini terbilang laris. Tika mengatakan jika menu paru ungkep, ayam suwir dan empal suwir menjadi favorit yang selalu kembali di-order oleh pelanggannya. Selain mengkreasikan resep sendiri, hidangan Tika dimasak dari resep turun temurun keluarganya.

Baca Juga: Kasus Dugaan Penipuan Olivia Nathania Sampai ke Telinga Menpan RB, Tjahjo Kumolo Ingin Anak Nia Daniaty Ditindak Tegas Jika Terbukti Bersalah

"Menu favorit biasanya ada paru ungkep, ayam suwir, dan empal suwir. Langganan saya biasanya repeat order, mungkin karena saya suka memberikan bumbu rempah yang berlimpah kepada pembeli," ungkapnya.

Selain ayam dan daging, Tika juga kerap memasak menu seafood, khususnya kepiting. Bukan seafood yang dimasak seperti pada umumnya, Tika sendiri mencoba resep sendiri agar tidak monoton dan menciptakan cita rasa baru, seperti butter crab, menu yang ia sebut sebagai seafood madness, dan lainnya.

Tika sendiri mendapat pasokan seafood dari bisnisnya yang lain, yang banyak menerima ekspor makanan laut khususnya frozen food. Bersama suaminya, ia merintis usaha ekspedisi PT Lintas Anugerah Pertama yang sudah berjalan selama 5 tahun, bergerak di bidang ekspor dan impor menggunakan peti kemas.

Baca Juga: Mengerikan, Korea Utara Dihantam Krisis Pangan, Pemerintahan Kim Jong Un Suruh Rakyat Ngirit Makan Sampai Tahun 2025, Negara Tetangga Paksa Sang Diktator Lakukan Ini