Find Us On Social Media :

Diduga untuk Singkirkan AS dan Rebut Paksa Taiwan, Perkembangan Senjata Nuklir China Lebih Cepat dari Prediksi Pentagon, Nekat Perang?

Ilustrasi militer China, yang tumbuh semakin besar tiap harinya menjadi ancaman bagi AS

Gridhot.ID - China memang dari dulu selalu menjadi sorotan Amerika Serikat.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, konflik Taiwan membuat Amerika Serikat terus mendapat tekanan dari China.

Kini keduanya berusaha menunjukkan otot masing-masing di tengah segala konflik yang terjadi.

Baca Juga: Sebut Dirinya Tak Ambil Untung dalam Bentuk Apapun dari Bisnis PCR, Luhut Binsar Pandjaitan Ungkap GSI Pakai Keuntungan untuk Tes Swab Gratis Para Nakes dan Masyarakat Kurang Mampu

Laporan terbaru Pentagon, yang dirilis Rabu (3/11), dengan terbuka mengungkapkan perkembangan senjata nuklir China saat ini lebih cepat dari perkiraan.

Dikutip Gridhot ari Kontan, hal tersebut dianggap bisa segera mempersempit kesenjangan dengan Amerika Serikat.

Dilansir dari Channel News Asia, Pentagon menduga China dapat memiliki 700 hulu ledak nuklir pada 2027, dan melonjak hingga 1.000 di 2030. Jumlah itu dua setengah kali lebih banyak dari yang diprediksi Pentagon tahun lalu.

Tahun lalu, Pentagon mengatakan, China memiliki sekitar 200 hulu ledak dan akan menggandakannya pada 2030. Dalam beberapa bulan terakhir, peneliti menerbitkan foto-foto satelit dari silo rudal nuklir baru di China Barat.

Baca Juga: Lain Cara dengan Yuni Shara, Aura Kasih Blak-blakan Pilih Lakukan Ini Kala Hasrat Seksualnya Muncul, Janda Eryck Amaral Tak Pedulikan Cibiran Orang