Find Us On Social Media :

Gagah dengan Seragam Abu-abu, Adik Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Ternyata Menjabat Kabid Propam Polda Metro Jaya, Intip Potretnya Saat Foto Bareng Mantan Kepala BIN

Bhirawa Braja Paksa bersama sang kakak yakni Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa.

GridHot.ID - Jenderal Andika Perkasa sudah resmi menjabat Panglima TNI.

Jenderal Andika Perkasa dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (17/11/2021).

Melansir Kompas.com, pelantikan Jenderal Andika sebagai Panglima TNI berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 106/TNI 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima TNI yang dibacakan Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono.

Baca Juga: Menang Tanpa Berperang, Panglima TNI Andika Perkasa Diam-diam Sudah Siapkan Strategi Khusus untuk Menangani KKB Papua, Ini Siasatnya Agar Tak Terjadi Pertumpahan Darah

Setelah keputusan presiden dibacakan, Jenderal Andika pun mengucapkan sumpah dan janjinya yang dipimpin oleh Presiden Jokowi.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD RI Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," kata Andika.

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika dan bekerja dengan sebaik-baiknya dan penuh dengan rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit," tuturnya.

Melansir Tribunnews.com, momen serah terima jabatan Panglima TNI di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur pada Kamis (18/11/2021) kemarin mengungkap sosok keluarga sang panglima.

Baca Juga: Korban Jiwa Terus Berjatuhan, Jenderal Andika Perkasa Disarankan Pakai Teknologi Canggih Ini untuk Tumpas KKB Papua, Begini Penjelasan Anggota DPR RI