Find Us On Social Media :

HP Pemberian Ibu Merubah Nasibnya, Begini Cerita Sukses Influencer Ternama Kota Malang Septian Bramandita: Awalnya Tak Punya Cita-cita

Septian Bramandita

Gridhot.ID- Siapa sangka, pemuda yang dulunya mengaku sama sekali tak mempunyai cita-cita ini kini berhasil menjadi seorang entrepreneur sukses.

Tak cukup menjadi pebisnis andal, ia bahkan tak ragu membagikan kiat-kiat sukses berbisnis online di akun instagram-nya, @bisnisbarengbram.

Peselancar media sosial TikTok, Instagram maupun para online shop pastinya tak asing dengan akun tersebut.

Pria bernama Septian Bramandita atau lebih sering dipanggil Bram adalah sosok dibalik akun dengan 245ribu pengikut tersebut. Ketika ditanya bagaimana ia memulai ini semua, ia pun menjawab sambil terkekeh.

Baca Juga: Poligami dengan Pramugari Muda, Pak Tarno Bongkar Rahasia Bagi Jatah untuk Kedua Istrinya, Ungkap Bininya Selalu Hidup Akur Karena Hal Ini

“Awalnya saya hanyalah anak SMK yang sama sekali tidak mempunyai cita-cita, sampai akhirnya saya magang di sebuah kantor di Bali. Di sana saya menyadari ternyata saya tidak terlalu cocok dengan sistem kerja kantor yang jam kerjanya terlalu mengikat. Dari situ saya mulai berpikir bagaimana caranya agar saya tak terikat oleh jam kerja, namun tetap mendapatkan penghasilan,” tuturnya kepada Gridhot.

Pria yang kini tinggal di Kota Malang itu lalu memutar otak. Bermodalkan reputasi yang cukup baik sebagai sosok yang cukup dikenal di forum online Kaskus, ia pun nekat memulai bisnis jual-beli ponsel Blackberry dan iPhone dengan sistem penjualan dropshipping.

“Sebagai dropshipper, saya hanya bermodalkan reputasi baik di Kaskus, waktu itu saya pun sudah dikenal banyak orang di website tersebut.”

Tak ada yang instan, ia pun mengaku bahwa ia hanya mengambil keuntungan tak lebih dari Rp 50 ribu di setiap produk yang dijualnya dengan harga jutaan. Bram yang dikenal rajin membuat konten tentang bisnis online di berbagai platform ini pun mengaku sedang mengembangkan platform baru dan semakin rajin mengisi acara-acara webinar untuk menyebarkan ilmunya.

Baca Juga: Laut China Selatan Sejengkal Tangan Jadi Medan Perang, Xi Jinping Berjanji Tiongkok Tak Akan Mencari Dominasi Atas Asia Tenggara

“Di luar kegiatan saya sebagai content creator dan entrepreneur, kini saya cukup sering mengisi acara di berbagai webinar dan sedang sibuk mengembangkan platform baru bertajuk Satu Ilmu,” terangnya.

Menjadi pebisnis sekaligus influencer yang sudah dikenal banyak orang tentu bukanlah perkara mudah. Walau terlihat percaya diri ketika kita melihatnya di media sosial, siapa sangka Septian Bramandita ternyata adalah sosok introvert yang pemalu.