Find Us On Social Media :

Disiksa Majikan di Arab Saudi Sampai Hanya Makan Nasi Basi, TKI Asal Karawang Ini Ngaku Tak Pernah Lihat Matahari Selama 12 Tahun, Ini Kisahnya yang Mengiris Hati Sebelum Ditemukan KBRI

Sosok TKW yang disekap 12 tahun hingga akhirnya ditemukan saat menggelandang usai dibuang majikannya

Gridhot.ID - Berkali-kali Indonesia dihadiri kasus kekerasan yang dialami para Tenaga Kerja Wanita saat sedang mengais rezeki di negeri orang.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, tahun 2020 lalu sempat heboh terkait TKI asal Karanganyar, Sulasih binti Sukiran Sadli yang disiksa majikannya saat bekerja di Arab Saudi.

Bahkan korban sampai harus dirawat intensif atas luka yang dia derita.

Baru setahun dari kasus tersebut muncul, Indonesia kembali mendapatkan kabar tidak mengenakkan terkait TKW yang bekerja di Arab Saudi.

Baca Juga: Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Idang Rasjidi Pianis Jazz Terbaik Indonesia Meninggal Dunia, Ini Karya Terakhir yang Tak Sempat Diselesaikannya

Setelah dinyatakan hilang selama 12 tahun, seorang TKI (Tenaga Kerja Indonesia) asal Karawang, Munirah bin Jasim (30) yang bekerja di Arab Saudi akhirnya ditemukan.

Dikutip Gridhot dari Warta Kota, pada 12 tahun lalu keluarganya menyatakan bahwa Munirah tidak bisa dihubungi dan tidak ada kabar apapun.

Munirah berhasil ditemukan dan segera akan dipulangkan ke Karawang setelah salah seorang warga Indonesia yang bekerja di Arab Saudi, Hanafi (41), menemukan Munirah dan membawanya ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI).

Dari hasil keterangannya, Munirah mengaku disekap dan mengalami penyiksaan oleh majikan tempatnya bekerja selama 12 tahun.

Baca Juga: Biasa Tampil Sederhana, Siapa Sangka Alyssa Soebandono dan Dude Herlino Selama Ini Tinggal di Rumah Mewah Bernuansa Emas, Begini Penampakannya yang Miliki Kolam Renang dalam Ruangan