Find Us On Social Media :

Netizen Nyinyir Soal Perbandingan Ujian SIM di Indonesia dengan Taiwan, Pihak Satlantas Angkat Bicara: Udah Lumrah Beda Negara, Beda Karakter Pengendara

Cuplikan video perbandingan ujian SIM di Indonesia dan Taiwan yang viral di media sosial.

Gridhot.ID - Baru-baru ini sosial media dihebohkan dengan komentar warganet soal ujian Surat Izin Mengemudi (SIM) di Indonesia.

Dilansir Gridhot.ID dari akun Instagram romansasopirtruk, dalam video tersebut, banyak komentar yang membandingkan ujian mendapatkan SIM sepeda motor di Indonesia dan Taiwan.

Pada sesi uji SIM di Indonesia terlihat seorang polisi memeragakan cara melewati ujian SIM, yakni dengan membawa sepeda Motor zig-zag, hingga mengikuti pola angka 8.

Saat mengendarai motor, polisi itu tak menginjakkan kaki ke tanah sama sekali.

Baca Juga: Padahal Tiap Bulannya Bisa Kantongi Rp 100 Juta, Penampakan Rumah Kekeyi Tak Terduga, Halaman Luas Dipakai Buat Hewan Peliharaannya

Pemandangan uji SIM di Taiwan berbanding terbalik, yakni pengendara terlihat kalem dan berhati-hati saat mengendarakan sepeda motor.

Terlihat pula, beberapa kali si peserta ujian SIM memperhatikan rambu-rambu lalu lintas yang terpasang pada lintasan tes.

Lalu, bagaimana penjelasan kepolisian?

Baca Juga: Awali Karier dari Panggung Kampung, Pedangdut Ini Dulu Hidup Susah dengan Ayah Kuli Bangunan, Kini Sukses Hingga Punya 5 Ladang Uang