Find Us On Social Media :

Bak Coreng Muka Tentara Amerika, Negara Tetangga Indonesia Ini Blak-blakan Perintahkan Militernya Tarik dan Hancurkan Senjata Buatan AS: Kita Ingin Memiliki Pertahanan Independen!

Ilustrasi senjata buatan Amerika Serikat

GridHot.ID - Negara tetangga Indonesia, Kamboja, mengambil langkah ekstrem.

Kamboja disebut akan menarik seluruh senjata buatan Amerika Serikat (AS) di negaranya.

Hal itu menyusul keputusan Amerika Serikat memberikan sanksi ekonomi dan embargo senjata kepada Kamboja pada 8 Desember 2021.

Melansir 24h.com.vn, pada Sabtu (11/12/21), Perdana Menteri Kamboja Hun Sen memerintahkan semua angkatan bersenjata di negaranya untuk memeriksa senjata buatan Amerika untuk kemudian dihancurkan atau disimpan.

Baca Juga: Tentara Amerika Dipermalukan Secara Tak Langsung, Taliban Pamerkan Lusinan Senjata Rampasan AS dan Rusia, Unjuk Kekuatan Dilakukan di Jalanan Kabul

"Baru-baru ini, AS telah memutuskan untuk membatasi penjualan senjata dan peralatan militer ke Kamboja. Ini menunjukkan bahwa keputusan yang saya buat pada tahun 1994 untuk tidak memilih AS sebagai pemasok utama senjata ke Kamboja adalah sepenuhnya benar," katanya pada 10 Desember 2021.

"Saya memerintahkan semua unit militer Kamboja untuk segera memeriksa senjata dan peralatan yang tersedia. Semua senjata dan peralatan asal AS harus ditarik untuk dihancurkan atau disimpan," sambung Hun Sen memposting keputusan itu di Facebook.

Bak coreng muka tentara Amerika, Hun Sen mengatakan senjata AS berkualitas buruk dan tidak membantu Kamboja memenangkan perang.

Baca Juga: Tentara Amerika Serikat Sampai Geleng-geleng, 1 Kapal Selam Indonesia Pernah Buat Nyali Rombongan Besar US Navy Ciut Saat Sembarangan Nyelonong di Lautan Nusantara, Begini Kisahnya yang Melegenda