Find Us On Social Media :

Bela Mulan Jameela Soal Karantina, Hillary Brigitta Samakan Kedudukan Presiden dengan Anggota Dewan, Pimpinan DPR Bereaksi Keras: Itu Berlebihan!

Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Partai NasDem Hillary Brigitta Lasut

Gridhot.ID - Anggota Komisi I DPR RI Hillary Brigitta Lasut kembali menjadi sorotan publik.

Usai dikritik karena mengirimkan surat kepada KSAD meminta bantuan pengamanan dari TNI, kini Hillary menyebut bahwa anggota dewan memiliki kedudukan yang setara dengan presiden.

Anggota DPR termuda itu menilai tak ada yang salah apabila anggota dewan sekaligus artis Mulan Jameela melakukan karantina mandiri di rumah setelah tiba dari luar negeri.

Baca Juga: Tolak Permintaan Anggota DPR Termuda untuk Dikawal Prajurit TNI, Begini Kata Jenderal Dudung Abdurachman, Fraksi Nasdem Bakal Tegur Hillary Brigitta

"Dilihat dari sudut pandang hukum, DPR itu setara presiden kalau dalam pembagian kekuasaan, tidak masuk akal dan tidak etis kalau presiden karantina di Istana Bogor terus DPR RI karantina di Wisma Atlet," kata Hillary dalam keterangan tertulis, Senin (13/12/2021).

Sebelumnya, kabar Mulan Jameela dan Ahmad Dhani tak menjalani karantina kesehatan setelah bepergian dari Turki ramai diperbincangkan.

Polisi telah mengonfirmasi bahwa tidak ada pelanggaran karantina kesehatan yang dilakukan Mulan dan Dhani beserta keluarganya sepulang dari Turki.

Melansir Kompas.com, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Endra Zulpan mengatakan pejabat negara memang diperbolehkan menjalani karantina kesehatan di rumah.

Baca Juga: Sosok Hillary Brigitta Lasut, Anggota DPR Termuda yang Surati KSAD Jenderal Dudung Abdurachman, Alasannya Minta Pengawalan dari TNI Terungkap