Find Us On Social Media :

Innalillahi Wa Innalillahi Rojiun, Kapal Pengangkut Pekerja Migran Ilegal dari Indonesia Dihantam Badai, Malaysia Duga Korban Hilang Sembunyi Melarikan Diri, Ini Jumlah Orang yang Tewas

Insiden kapal tenggelam terjadi di perairan Johor Bahru, Malaysia. Kapal itu mengangkut puluhan TKI ilegal.

Gridhot.ID - Malaysia kini sedang digegerkan terkait penemuan kapal terbalik yang ternyata ditumpangi warga Indonesia.

Dikutip Gridhot dari BBC, kapal yang terbalik tersebut dilaporkan membawa migran illegal dari Indonesia untuk masuk ke Malaysia.

Sayangnya kapal migran illegal tersebut malah berakhir dengan tragis saat membawa para penumpang.

Dikutip Gridhot dari Kontan, sedikitnya 11 migran asal Indonesia tewas dan 27 orang lainnya diyakini hilang setelah kapal yang mereka tumpangi tenggelam di perairan selatan Malaysia, Rabu (15/12/2021).

Baca Juga: Ibunda Gaga Muhammad Sebut Putranya Berniat Nikahi Laura Anna: Jika Tak Bergulir Proses Hukum, Mereka Sudah Suami Istri

Kapal pembawa pekerja migram tersebut tenggelam ketika cuaca badai terjadi. Korban tewas dan hilang dalam kecelakaan kapal di Malaysia itu diduga adalah pekerja migran illegal atau imigran gelap.

Dilaporkan Kantor Berita AFP, Rabu, orang Indonesia yang tengah mencari pekerjaan terkadang mencoba memasuki negara tetangga Malaysia secara ilegal dengan melakukan penyeberangan laut menggunakaan perahu seadanya. Hal ini pun kerap menyebabkan kecelakaan laut.

Kapal yang diyakini membawa 60 migran ini tenggelam pada Rabu pagi di lepas pantai negara bagian Johor, Malaysia selatan.

“Tentara yang berpatroli menemukan mayat tujuh pria dan empat wanita di pantai,” kata kepala penjaga pantai Laksamana Mohamad Zubil Mat Som kepada AFP.

Baca Juga: Kebohongan Teddy Akhirnya Terungkap, Ngaku Bawa Barang Senilai Rp 30 Miliar Milik Lina Jubaedah, Padahal Koar-koar Aset Dibawa Putri Delina