Find Us On Social Media :

Didesain hingga Dirakit dengan Tangannya Sendiri, Pria Asal Lamongan Berhasil Buat Pesawat Sekelas Produksi Amerika, Dua Karyanya Laku Dibeli Pemerintah Ceko

Viral pria Lamongan buta pesawat.

Gridhot.ID - Inovasi anak bangsa selalu bisa memukau publik.

Salah satunya yang dilakukan oleh pria asal Lamongan, Jawa Timur ini.

Seorang pria asal Lamongan, Jawa Timur bernama Suyanto baru-baru ini menjadi sorotan karena mampu membuat pesawat seorang diri.

Pria berusia 42 tahun itu mengaku bahwa dirinya sengaja membawa pesawat buatannya ke kampung halamannya untuk menunjukkan pada orangtua dan warga.

Baca Juga: Alat Bantu Masih Terpasang di Leher, Ayah Laura Anna Menangis Pilu Angkat Jenazah Sang AnakIa ternyata ingin membuktikan bahwa anak bangsa juga bisa membuat pesawat sekelas Amerika.Dikutip dari Kompas.com, Suyanto diketahui merupakan lulusan Sekolah Teknik Menengah (STM).

Pesawat jenis Short Take Off and Landing (STOL) yang dibuat di Ciamis, Jawa Barat, itu berhasil dibawa pulang ke Desa Sumberagung, Kecamatan Modo, Lamongan, Jawa Timur.

Baca Juga: Kesabaran hingga Setia Mendadak Disinggung, Arya Saloka Pemeran Aldebaran Ikatan Cinta Tiba-tiba Minta Maaf, Benarkah Ada Masalah?