Find Us On Social Media :

Omicron Injakkan Kaki di Indonesia, Jokowi Beri Peringatan ke Para Pejabat Negara, Ada Apa?

Presiden Jokowi saat menilik kondisi banjir di tengah pandemi covid-19

Gridhot.ID - Covid-19 varian Omicron diketahui sudah terdeteksi di Indonesia.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, petugas kebersihan Wisma Atlet jadi sosok yang terpapar varian Omicron.

Kemenkes langsung mempersiapkan segala rumah sakit untuk bersiaga terkait kasus omicron ini.

Sementara itu Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat untuk mencegah perluasan penyebaran virus corona (Covid-19) varian Omicron.

Baca Juga: Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Steffi Zamora Berlinang Air Mata, Kekasih Fero Tak Menyangka Kehilangan Sahabat Tepat di Hari Ulang Tahunnya

Dikutip Gridhot dari Kontan, hal itu menindaklanjuti ditemukannya kasus pertama Covid-19 varian Omicron. Jokowi bilang karakter virus yang menyebar lebih cepat membuat kondisi masuknya varian tersebut tak bisa dicegah.

"Sekarang, yang harus kita lakukan adalah bersama-sama berupaya sekuat tenaga agar varian omicron tak meluas di tanah air, jangan sampai terjadi penularan lokal," ujar Jokowi saat memberikan keterangan pers, Kamis (16/12).

Jokowi mengajak tren kasus Covid-19 yang telah melandai di Indonesia saat ini terus dijaga. Selain itu juga diharapkan laju penularan Covid-19 masih di bawah angka 1.

Hal itu dilakukan dengan cara penerapan protokol kesehatan secara ketat. Antara lain dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Baca Juga: Bongkar Isi Voice Note Vanessa Angel, Sosok Ini Sebut Istri Bibi Ardiansyah Sampai Ngemis-ngemis Minta Pinjaman Uang Demi Doddy Sudrajat dan Mayang: Daddy Engga Kerja, Aku Pusing