Find Us On Social Media :

Orang Tua Kaget Utangnya Dilunasi, Pemuda Mojokerto Ini Mendadak Jadi Miliarder Gara-gara Lupa Pernah Beli Crypto, Begini Kisahnya yang Tak Terduga

Lupa Pernah Beli Crypto, Pria 20 Tahun Mojokerto Ini Mendadak Jadi Miliarder

Gridhot.ID- Penggunaan mata uang kripto atau cryptocurrency di Indonesia sudah mulai luas, terutama dalam bentuk tabungan dan investasi. Ya, investasi crypto memang cukup lazim dan marak ditemui saat ini.

Sebagaimana investasi, tentu memiliki risiko dan keuntungan yang, biasanya selaras. Investasi risiko rendah tentu profitnya tidak sebanyak investasi dengan risiko yang tinggi.

Investasi pun bisa menjadi tabungan tak terduga, khususnya untuk jangka waktu yang agak panjang. Begitupun cryptocurrency, yang masih terus berkembang nilainya.

Baca Juga: Doddy Sudrajat Ingin Kak Seto Temani Dirinya Saat Jenguk Gala Sky, Feni Rose Keheranan Ayah Vanessa Angel Enggan Tak Datang Sendiri Langsung ke Faisal

Kisah unik datang dari seorang pria asal Mojokerto, yang mendadak jadi miliarder karena lupa, pernah membeli crypto. Dalam jangka waktu setahun, pria bernama Ryo Eki Pranata ini pun, memiliki aset yang nilainya miliaran.

Ia mengaku mengenal crypto dari seorang temannya. Awalnya, ia hanya mengaku iseng membeli coin Shiba Inu, "Aku beli coin namanya Shiba Inu. Iseng saja, aku disaranin temanku. Beli ini nih, bagus kayaknya, ya aku beli. Tapi terus aku lupa,"

Karena sekadar iseng belaka, ia pun tak terlalu memperhatikan pergerakan cryptocurrency yang dibelinya itu. Bahkan ia sampai tak ingat pernah membeli coin tersebut.

Baca Juga: Seakan Ogah Kalah dengan Fuji yang Diberi Kendaraan, Heboh Doddy Sudrajat Disebut-sebut Belikan Mobil untuk Mayang dan Chika, Ternyata Begini Fakta Sebenarnya

Begitu mengingatnya, nilainya sudah mencapai Rp 1 miliar. "Cuma waktu itu lagi maintenance, jadi aku nggak bisa jual. Aku bisa jualnya ketika sudah jadi Rp 500 jutaan. Titik balikku di situ," kata Eki.

Mendadak dapat uang Rp 500 juta tentu saja menyenangkan. Namun Eki tak lantas kalap dan membelanjakan hal-hal yang tidak perlu. Ia lebih memilih menggunakan uang tersebut untuk melakukan scalping.

Scalping sendiri adalah teknik membeli aset pada saat harga sedang turun, dan menjualnya kembali tak lama kemudian.

Baca Juga: Tak Dapat Restu dari Dul Jaelani Gara-gara Hal Ini, Maia Estianty Mengaku Sempat Kucing-kucingan dengan Irwan Musrry