Find Us On Social Media :

Kisahnya Mirip Haciko, Inilah Nemo Anjing yang Setia 12 Hari Tunggu Tuannya hingga Bantu Temukan 3 Korban di Zona Hitam Erupsi Semeru, Berikut Kesaksian Tim SAR

Anggota Animals Hope Shelter saat mengevakuasi anjing Nemo di Dusun Curah Kobokan, Desa Supiturang, Pronojiwo, Lumajang.

Gridhot.ID - Pasca erupsi besar Gunung Semeru pada 4 Desembes 2021 banyak meninggalkan kisah dibalik tragedi.

Salah satu kisah memilukan adalah ditemukannya seekor anjing yang setia menunggu tuannya di Gunung Semeru diungkap Animals Hope Shelter.

Dilansir dari TribunJakarta.com, anjing bernema Nemo itu juga membantu relawan menemukan tiga Korban meninggal dunia akibat erupsi Gunung Semeru Lumajang, Jawa Timur.

Awalnya, petugas menduga anjing tersebut menunggui majikannya.

Baca Juga: Rela Gimmick Demi Dongkrak Rating, Amanda Manopo Akui Pernah Pacaran Settingan dengan Sosok Ini, Pemeran Andin Ikatan Cinta: Sekarang Mikir

Anjing tersebut ditemukan hidup di kawasan pemukiman, yang terdampak Gunung Semeru meletus di Dusun Curah Kobokan, Desa Supiturang, Pronojiwo, Lumajang.

Pasca erupsi pada Sabtu (14/12/2021) lalu, anjing berjenis mix herder itu selama 12 hari berkeliaran di sudut-sudut pemukiman.

Diduga kuat, hewan berbulu itu sedang menunggu tuannya.

Baca Juga: Dulu Putus Karena Beda Agama, Mantan Reino Barack Kirim Hadiah untuk Syahrini, Respon Incess Jadi Bukti Hubungan Baik: Cantik Sekali