Find Us On Social Media :

Lowongan Kerja Lulusan S1, Kementerian Sekretariat Negara Buka Kesempatan Emas untuk Posisi Ini, Berikut Syarat dan Cara Mendaftarnya

Lowongan kerja Kementerian Sekretariat Negara

Gridhot.ID - Tahun 2021 sudah hampir habis, namun lowongan kerja masih terus muncul untuk memberikan kesempatan ke banyak orang.

Dikutip Gridhot dari laman bursa kerja Depnaker, salah satunya adalah Kementerian Sekretariat Negara.

Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia (dahulu Sekretariat Negara Republik Indonesia, disingkat Setneg RI) adalah kementerian Indonesia yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada presiden dan mempunyai tugas menyelenggarakan dukungan teknis dan administrasi serta analisis urusan pemerintahan di bidang kesekretariatan negara untuk membantu Presiden dan Wakil Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara.

Baca Juga: Pernikahan yang Dibina Selama 10 Tahun Hampir Tak Terselamatkan, Shandy Aulia Kini Makin Rajin Pamer Kemesraan dengan David Herbowo, Ungkapan Bijak Ini Jadi Sorotan

Sekretariat Negara dibentuk sejak awal Negara Republik Indonesia berdiri.

Pada tanggal 2 September 1945, Presiden Soekarno membentuk Kabinet Pemerintah Republik Indonesia yang pertama. Dalam pembentukan Kabinet pertama ini, diangkat seorang Sekretaris Negara dan Juru Bicara Presiden.

Kini Kementerian Sekretariat Negara membuka lowongan kerja untuk posisi MONALISA (Bidang Monitoring dan Analisis Media).

Baca Juga: Doddy Sudrajat Kepergok Bungkam Chika dan Mayang di Hadapan Wartawan, Ini Pertanyaan yang Buat Dirinya Pilih Jawab Sendiri

Pekerjaan tersebut nantinya akan melakukan monitoring dan analisis media untuk pemerintahan negara

Berikut syarat yang harus dipenuhi untuk melamar posisi tersebut:

- (S1) Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Jumalistik dan Komunikasi Massa), IIlmu Ekonomi/Studi Pengembangan, timu Politik/Pemerintahan, Ilmu Hubungan Intemasional, imu Administrasi Negara/Publik/Manajemen Kebijakan Publik.- Tertarik pada isu pemberitaan media dan kebijakan.- Sekretaris (komunikatif, ramah, menguasai Microsoft Office).(D3) Sekretaris- Komunikatif, ramah menguasai Ms. Office)

Baca Juga: Anang Hermansyah Pertanyakan Gaji Karyawan Rossa yang Malah Ikut Audisi X Factor, Sang Diva Lempar Ancaman Tepat Sebelum Nyanyian Terdendang, Begini Endingnya

Apabila pelamar merasa sudah memenuhi persyaratan tersebut, bisa segera menyusun berkas lamaran kerja berisi surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya.

Kemudian dikirimkan melalui email dalam format PDF (maksimak 3 mb) ke alamat magang.humas@setneg.go.id

judul e-mail:MAGANG_NAMA BIDANG YANG DIMINATI_JURUSANContoh: MAGANG_PIP dan DISFO_ILMU KOMUNIKASI

Pendaftaran diterima paling lambat pada Jumat, 31 Desember 2021.

Selamat mencoba.

(*)