Find Us On Social Media :

Gantikan Jenderal Andika Perkasa, Dudung Abdurachman Diangkat Erick Thohir Jadi Komisaris Utama Pindad, Ini Harapan Perusahaan

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa (kiri) bersama KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman (kanan) usai mengikuti pelantikan di Istana Negara, Rabu (17/11/2021).

Gridhot.ID - Komisaris Utama PT Pindad (persero) kini telah berganti.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com sebelumnya, Jenderal Andika Perkasa memang memegang jabatan sebagai komisaris utama Pindad.

Setelah Jenderal Andika Perkasa kini menjadi Panglima TNI, Pindad langsung menunjuk pengganti.

Dikutip Gridhot dari Kompa TV, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengangkat Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai Komisaris Utama PT Pindad (Persero).

 Baca Juga: Gantung Diri Pakai Dasi di Depan Kelas, Siswi SMA di Blitar Tinggalkan Pesan Video, Isinya Ditujukan untuk Sosok Ini

 

Adapun, Komisaris Utama Pindad sebelumnya dijabat oleh Jenderal TNI Andika Perkasa, yang saat ini telah menjabat sebagai Panglima TNI.

Sebagai informasi, pengangkatan tersebut, diumumkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar, Kamis (23/12/2021).

"Diharapkan, dengan bergabungnya Bapak sebagai Komisaris Utama PT Pindad (Persero) akan memberikan tambahan dukungan untuk bisa meningkatkan kinerja ke depan,” kata Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury, dalam keterangannya, dikutip dari Kompas.com, Jumat (24/12/2021).

Sementara itu, kepada Andika Perkasa, perseroan menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan sumbangsih yang diberikan selama menjadi Komisaris Utama.

 Baca Juga: Air Matanya Tak Terbendung Sampai Tubuhnya Bergetar Dituntut Rehabilitasi 12 Bulan, Nia Ramadhani Masih Sempat Ucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru