Find Us On Social Media :

Kena Amuk Gibran Gara-gara Ongkos Kirim Dianggap Mahal, Gojek Angkat Bicara Singgung Tarifnya dan Prioritas

Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo

Gridhot.ID - Gibran Rakabuming Raka memang sempat geram dengan Gojek.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, hal ini berkaitan dengan biaya pengiriman yang disebut membunuh pelaku UMKM sektor makanan dan minuman.

Wali Kota Solo tersebut bahkan sampai berani mengeluarkan ancaman kalau pihaknya bisa dengan mudahnya buat aplikasi tandingan.

Dikutip Gridhot dari Warta Kota, teguran tersebut disampaikan putra sulung Presiden Joko Widodo itu dalam acara Tantangan Milenial Merebut Peluang Akses Pembiayaan dalam Ekosistem UMKM dan Ekonomi Hijau yang disiarkan di saluran YouTube Jasa Keuangan.

Baca Juga: Info Lowongan Kerja BUMN, Bank BRI Membutuhkan Karyawan untuk Menempati Posisi Ini, Fresh Graduate Sangat Diutamakan, Simak Syarat Lengkap Berikut

Mendapat teguran yang dilayangkan Gibran Rakabuming kepada perusahaannya terkait biaya pengiriman (delivery fee) yang dinilai membunuh pelaku UMKM di sektor makanan dan minuman, pihak Gojek meresponnya.

Chief Corporate Affairs of Gojek Nila Marita mengatakan, Gojek memiliki komitmen yang kuat untuk memajukan usaha lokal para mitra driver.

"Sebagai mitra pemerintah pusat dan daerah dalam mendukung pemulihan dan pemerataan ekonomi, terutama di masa pandemi, Gojek memiliki komitmen kuat untuk memajukan usaha lokal, termasuk para merchant, yang 99 persennya adalah UMKM dan para mitra driver kami," ujar Nila Marita saat dihubungi Kompas.com, Kamis (30/12/2021).

Nila mengaku, sejauh ini pihaknya memiliki ongkos kirim/ongkir (delivery fee) yang kompetitif, yang tidak hanya memberikan manfaat kepada konsumen dengan ongkir terjangkau saja.

Baca Juga: Dengar Sendiri Kronologi Lengkap Cut Tari yang Khianati Dirinya dengan Ariel NOAH, Yusuf Brata Buat Hotman Paris Takjub Saat Jawab Pertanyaan Sensitif Ini