Find Us On Social Media :

Merasa Lebih Dipandang dan Dihargai, Satpam Bank Ini Ungkap Pengalamannya Pakai Seragam Cokelat Seperti Polisi: Pede Hadapi Razia

Ilustrasi seragam satpam yang mirip polisi

Gridhot.ID - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mengungkapkan pihaknya akan kembali mengganti warna seragam satpam.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, warnanya akan diubah menjadi lebih krem agar tak terlalu mirip dengan seragam kepolisian negara.

“Tanggal 31 Januari ini rencananya akan digelar Hari Ulang Tahun Satpam ke-41 dan pada saat Hari Ulang Tahun Satpam tersebut akan diperkenalkan,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan dikutip dari pemberitaan Kompas.com, Kamis (13/1/2022).

Seragam satpam yang mirip polisi memang berdampak pada pemakainya saat menjalankan tugas.

Demikian dikatakan dua satpam Bank saat ditanya seragam satpam mirip polisi.

Meskipun Polri tak lama lagi akan mengubah warna seragam harian satpam dari warna cokelat mirip polisi menjadi warna krem.

Kabarnya, warga baru seragam satpam akan diperkenalkan saat HUT Satpam yang jatuh pada 31 Januari mendatang.

Dikutip Gridhot dari Tribun Jakarta, sejumlah satpam mengaku belum mengetahui perubahan warna seragam tersebut.

Satpam salah satu Bank di Kota Depok, Dian Fernando (27) mengaku belum mendengar kabar perihal adanya pergantian seragam satpam.

Baca Juga: Ghozali Everyday Raup Untung Miliaran Rupiah Modal Jual Foto Selfie, Netizen Penasaran Cara Kerja NFT, Begini Penjelasan Lengkap dan Caranya Mulai 'Jualan' di OpenSea

"Kabar Itu sih belum dapat info ya," kata Dian, Kamis (13/1/2022), petang.

Dian menceritakan, selama menggeluti profesi satpam, dirinya sudah dua kali memakai seragam harian yang berbeda.