Find Us On Social Media :

Bersaing Ketat untuk Kursi Pangkostrad, 2 Jenderal Bintang Dua Ini Sama-sama Orang Dekat Jokowi dan Pernah Jabat Posisi Penting Ini, Intip Harta Kekayaan Keduanya Hasil Laporan KPK

Mengintip harta kekayaan Mayjen Maruli Simanjuntak (kiri) dengan Mayjen Agus Subiyanto (kanan), dua sosok perwira yang dinilai berpeluang menjadi Pangkostrad.

Gridhot.ID - Kursi Pangkostrad memang kini masih kosong.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, posisi Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) ini kosong usai Jenderal TNI Dudung Abdurachman diangkat menjadi KSAD.

Jenderal Andika Perkasa pun ikut disinggung masalah posisi Pangkostrad ini.

Dikutip Gridhot dari Warta Kota, banyak pihak sudah mendesak Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa untuk segera mengisi, mengingat itu adalah jabatan strategis.

Beberapa kali Jenderal Andika menjelaskan pada wartawan bahwa pihaknya tinggal menunggu waktu untuk menunjuk orang yang tepat.

Sebab, kandidat yang mumpuni ada banyak. Sementara yang dibutuhkan hanya satu orang.

Hal ini lah yang membuat Jenderal Andika tak mudah memilihnya.

Setelah dua bulan kursi Pangkostrad itu kosong, kini ada dua kandidat berpangkat Mayor Jenderal (Mayjen) yang muncul ke permukaan, dan dianggap pantas.

"Semua bintang dua yang eligible (layak), itu yang untuk AD," kata Andika seusai rapat koordinasi tingkat menteri di Gedung Kemenko PMK, Jakarta, Senin (17/1/2022).

Baca Juga: Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Hasil Kerja Kerasnya Dikuasai Ayah Hingga Diusir dari Rumah Sendiri, Misca Mancung Bawa Kabar Duka, Sang Ibu Kaget Bukan Main Dengar Berita Kematian Mantan Suami Dari Sini

Kedua mayjen itu adalah Pangdam Udayana Mayjen Maruli Simanjuntak dan Pangdam Siliwangi Mayjen Agus Subiyanto.

Kenapa nama kedua mayjen ini muncul? Ternyata, dikutip dari Kompas.com, kedua perwira tinggi ini tergolong sama-sama dekat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).