Find Us On Social Media :

Natuna Jadi Saksi, Siswa SMA Berprestasi Ini Dijamin Lolos Akmil oleh KSAD, Jenderal Dudung Aburachman: Saya Menemukan Mutiara

Sosok Sandi Pamungkas Siswa SMA yang Bikin Jenderal Dudung Abdurachman Kagum.

GridHot.ID - KSAD Jenderal Dudung Abdurachman dibuat terkagum-kagum dengan prestasi siswa SMA Negeri 2 Bunguran Timur, Kepulauan Riau, bernama Sandi Pamungkas.

Betapa tidak, Sandi Pamungkas berhasil meraih penghargaan di dalam maupun luar negeri lewat inovasi-inovasi yang diciptakannya.

Inovasi-inovasi yang telah diciptakan Sandi di antaranya, Smart Cabai, Basiltrik (Batako Penghasil Listrik), MooApps (Aplikasi Monitoring Kesehatan Ternak), Padu (Penangkap Air di Udara), We Care Mangrove (aplikasi pelestarian lingkungan mangrove melalui pemberdayaan), dan Rainzer (handsinitizer dari air hujan dan air laut menjadi handsinitizer non alkohol).

Melansir laman tniad.mil.id, Jenderal Dudung Abdurachman menemui Sandi saat kunjungan kerja ke Batalyon Komposit 1/Garda Pati di Natuna.

Sandi diketahui merupakan putra dari Serda Syahrudin, Babinsa Mekar Jaya Koramil 03 Sedanau Kodim 0318/Natuna.

"Bagaimana ceritanya anak ini bisa memiliki prestasi yang luar biasa?,” tanya KSAD kepada sang Babinsa.

Syahrudin pun menjelaskan bahwa inovasi yang diciptakan anaknya itu, bermula dari seringnya Sandi mengikuti kegiatan pembinaan teritorial yang dilakukannya di desa binaannya.

"Saat mengikuti kegiatan saya sebagai Babinsa, anak saya ini sebagai juru foto. Setiap permasalahan yang ditemukan, ia (Sandi) mencoba mencari solusi pemecahannya," jelas Syahrudin.

KSAD menjelaskan, salah satu tujuan dari kunjungan kerja ke satuan jajaran di seluruh Indonesia adalah untuk menemukan putra putri terbaik bangsa dengan prestasi membanggakan yang nantinya dapat dimanfaatkan dalam membangun Indonesia melalui TNI AD.

Baca Juga: Ubah Warna Mobil dari Hitam Jadi Abu-abu, Danpuspomad Sebut 3 Anggota TNI AD Kasus Nagreg Berusaha Hilangkan Barang Bukti di Daerah Ini: di Luar Perikemanusiaan

"Salah satunya pada hari ini, saya menemukan mutiara (Sandi) di Natuna ini," kata KSAD penuh bangga.

Sementara itu, Sandi yang juga bercita-cita menjadi Taruna Akademi Militer ini, mengungkapkan rasa bangganya dapat bertemu dan mempresentasikan inovasi dan prestasi yang dimilikinya kepada orang nomor satu di TNI AD tersebut.