Find Us On Social Media :

Kecelakaan di Rapak Balikpapan Timbulkan Tanda Tanya, Pakar Analisis Aksi Sopir Truk yang Lebih Pilih Tabrakkan Diri ke Mobil Motor Dibanding Buang Setir ke Pepohonan

Terekam kamera cctv truk tronton alami rem blong menabrak beberapa motor dan mobil di Simpang Muara Rapak Balikpapan.

Gridhot.ID - Innalillahi wa innailaihi rojiun, kecelakaan di Rapak Balikpapan menjadi tragedi yang memilukan.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, kecelakaan beruntun tersebut diketahui terjadi di turunan simpang Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Kecelakaan yang terjadi pada Jumat (21/1/2022) tersebut memakan korban hingga puluhan orang dari yang luka ringan, kritis, hingga meninggal dunia.

Diduga kecelakaan terjadi disebabkan truk tronton mengalami rem blong saat menuruni jalur.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, truk menabrak kendaraan lain di depannya yang sedang berhenti menunggu pergantian lampu merah.

Kejadian pada pagi sekitar pukul 06.15 Wita.

Dalam rekaman CCTV terlihat truk menabrak kendaraan di depannya dari belakang secara lurus dan langsung hingga kurang lebih sejauh 100 meter.

Melihat rekaman tersebut timbul pertanyaan apa yang mesti dilakukan sopir dalam keadaan tersebut.

Padahal kalau dilihat di sebelah kiri ada jalur kosong dan pepohonan.

Baca Juga: Akui Sempat Takabur, Mommy ASF Penulis Layangan Putus Menyesal Setengah Mati Saat Ceritakan Anak Kelimanya, Rasa Bersalah Ini Tak Bisa Hilang dari Hatinya

Logika sederhana ialah sopir bisa saja menghindari tabrakan beruntun dari belakang jika berani mengambil risiko membuang badan truk ke daerah pepohonan.

Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) Sony Susmana mengatakan, sulit mengambil keputusan di saat genting.