Find Us On Social Media :

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Dulu Sering Dikerumuni Cewek dan Ibu-ibu, Mantan Penyerang Timnas U-19 Ini Meregang Nyawa Gara-gara Idap Ini

pesepakbola Tanah Air yang bernama Sukarno Andi Wijaya meninggal dikarenakan sakit infeksi paru-paru

GridHot.ID - Kabar duka kembali menyelimuti dunia olahraga Tanah Air.

Melansir Tribunsolo.com, salah satu pesepakbola Tanah Air yang bernama Sukarno Andi Wijaya, meninggal dunia.

Pemain yang menarik perhatian mantan pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, itu meninggal dikarenakan sakit infeksi paru-paru.

Dilansir dari gridfame.id, Almarhum meninggal pada usia 20 tahun di Rumah Sakit Krikilan Glenmore, Banyuwangi, Minggu (14/8/2016).

Terakhir kali diketahui Sukarno bermain untuk klub Persewangi Banyuwangi.

Indra Sjafri cukup tertarik dengan Sukarno ketika Timnas U-19 kala itu berujicoba melawan Persewangi dalam laga tur Nusantara.

Permainan yang cukup baik ditampilkan oleh pemain kelahiran 23 Juni 1996 sehingga membuatnya dipanggil Indra untuk mengikuti seleksi timnas dalam rangka menghadapi kejuaraan U-19 AFC 2014.

Namun sayangnya, dalam seleksi itu namanya harus tersingkir bersama dua pemain lainnya, yakni Muhammad Hamdan Zamzani dan Reza Pahlevi Sitorus.

Hal itu disebabkan karena ia kurang memperlihatkan performa maksimal dan juga sedikit mengalami masalah cedera.

Baca Juga: Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Mendadak Meninggal Dunia Saat Syuting, Artis Wanita Ini Tinggalkan Anak yang Belum Berusia 1 Tahun

Federasi sepak bola Indonesia, PSSI, turut berduka cita atas meninggalnya pemain berpostur 180 cm.

"Kami turut berduka cita kepada Almarhum Sukarno Andi Wijaya, eks striker Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri," tulis PSSI dalam akun twitternya.