Find Us On Social Media :

AKP Novandi Arya Kharizma, Anak Gubernur Kalimantan Utara yang Tewas Kecelakaan di Jakarta Bukan Sosok Biasa, Ini Prestasinya yang Ternyata Jebolan Akpol 2012

Anak Gubernur Kalimantan Utara yang Tewas terbakar di Dalam Mobil

GridHot.ID - Salah seorang korban yang tewas terbakar di dalam mobil Toyota Camry di kawasan Senen, beberapa waktu lalu akhirnya terungkap.

Korban tewas tersebut merupakan anggota Polri dan merupakan anak dari Gubernur Kalimantan Utara.

Dilansir dari Kompas.com, korban yang bernama AKP Novandi Arya Kharizma tersebut berhasil teridentifikasi berkat data gigi yang dimiliki kepolisian.

Kabid Dokkes Polda Metro Jaya Kombes Didiet Setiobudi menjelaskan, kepolisian memiliki data gigi atau odontogram setiap anggotanya, sehingga pada saat identifikasi terdapat kecocokan hasil pemeriksaan dengan data yang telah dimiliki.

"Kami mendapatkan data atau masukan yang bersangkutan adalah seorang yang kami punya data odontogramnya, dan kami dapat memastikan yang bersangkutan dari data odontogramnya," ujar Didiet, Selasa (8/2/2022).

Selain itu, lanjut Didiet, kepolisian juga melakukan pemeriksaan rekam medis DNA korban.

Hasilnya, diketahui bahwa benar korban tewas tersebut adalah AKP Novandi Arya Kharizma, putra Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang.

Kejadian ini membuat keluarga dan pihak Kepolisian kehilangan anggota terbaiknya.

Bagaimana tidak? Putra sulung Gubernur Kalimantan ini punya banyak prestasi yang membanggakan.

Baca Juga: Langsung Ngantor Meski Tangannya Belum Bisa Lurus, Ganjar Pranowo Beber Kondisinya Pasca Kecelakaan: Cuma Ditaleni

Dikutip Gridhot dari Bangkapos.com, lulusan Akpol 2012 ini tercatat menjabat sebagai Kasat Polair Polres Berau sejak November 2021.

Sebelum menjabat sebagai Kasat Polair Polres Berau, AKP Novandi Kharisma menjabat sebagai Paur Subbargdalprog Bagdalprogar Rorena Polda Kaltim.