Find Us On Social Media :

Suasana di Ukraina Semakin Mencekam, WNI Ini Beberkan Kondisi Terbaru Negara Tersebut, Suara Sirine Tanda Perang Ada Dimana-mana

Foto dari video yang dirilis Kementerian Pertahanan Rusia pada Jumat (4/2/2022) menunjukkan sejumlah kendaraan peluncur roket menembak dalam latihan militer bersama Belarus dan Rusia di Brestsky.

GridHot.ID - Rusia dan Ukraina kini semakin memanas.

Suara ledakan di sejumlah kota besar di Ukraina menjadi pernyataan resmi dari Rusia jika Perang dimulai.

Dilansir TribunTimur dari laporan New York Post, pengumuman Perang itu resmi dikeluarkan Presiden Rusia Vladimir Putin pada Rabu (23/2/2022).

Tak lama setelah pernyataan Putin itu, suara ledakan terdengar di Kramatorsk, Ukraina, diikuti laporan suara ledakan atau tembakan artileri di Kharkiv, Odessa, Mariupol, dan ibu kota Kiev, semuanya kota besar di Ukraina, yang dilaporkan televisi setempat.

Seorang Warga Negara Indonesia (WNI) yang ada disana mengabarkan kondisi terkini di Ukraina.

WNI yang juga seorang YouTuber tersebut diketahui tinggal di Ukraina barat.

Ia mengatakan bunyi sirene yang bergema di kota tempat tinggalnya membuat 'merinding'.

Karena sirene itu adalah tanda invasi Rusia dimulai dan "perang sudah dimulai".

"Kami di rumah, saat bangun terdengar suara sirene, dan kami buka jendela...

 Baca Juga: Makin Panas, AS Tuding Rusia Buat Video Palsu dengan Mayat, Pejabat Amerika Tolak Mentah-mentah Bukti yang Disodorkan

Di setiap kota ada peringatan dengan suara sirene. Itulah tanda peringatan untuk kita bahwa perang sudah dimulai, beberapa kota diserang," kata Benni Sitanggang dikutip TribunSolo via BBC Indonesia dari kanal YouTube-nya, Kamis (24/2/2022).

Benni tinggal di Kota Ternopil bersama istrinya, yang merupakan warga Ukraina, dan putri mereka.