Find Us On Social Media :

Sebentar Lagi Cair, Intip Daftar Bantuan Pemerintah yang Siap Disalurkan di Bulan Maret 2022, Segini Nominalnya

Bansos tahun 2022

Gridhot.ID - Pemerintah memang mengeluarkan sejumlah bantuan sosial di tengah wabah covid-19 yang masih belum berakhir ini.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, beberapa bantuan seperti PKH, Prakerja maupun BPNT selalu berusaha disalurkan tepat sasaran ke masyarakat.

Berikut sejumlah bantuan sosial (bansos) yang dikucurkan pemerintah akan cair pada Maret 2022 ini.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, bansos tersebut, antara lain Program Keluarga Harapan (PKH), bansos sembako, atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Kartu Prakerja.

Simak, cara cek ketiga bansos tersebut.

Cara cek status penerima bantuan PKH

Bansos PKH diluncurkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) pada 2007.

Dikutip dari laman Kemensos, bantuan ini diberikan kepada keluarga miskin yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Adapun besaran bantuan PKH Tahap I yang cair pada Maret ini, disesuaikan dengan kondisi masing-masing keluarga penerima manfaat (KPM), yakni:

Baca Juga: Pernah Terancam Bangkrut, Malaysia Kembali Tepok Jidat Disuruh Bayar Rp 215 Triliun ke Ahli Waris Kesultanan Sulu, Begini Kronologinya

- Keluarga yang memiliki ibu hamil/nifas: Rp 3 juta per tahun - Keluarga yang memiliki balita: Rp 3 juta per tahun - Keluarga yang memiliki anak SD: Rp 900 ribu per tahun - Keluarga yang memiliki anak SMP: Rp 1,5 juta per tahun - Keluarga yang memiliki anak SMA: Rp 2 juta per tahun - Keluarga dengan anggota disabilitas: Rp 2,4 juta per tahun - Keluarga dengan anggota lanjut usia: Rp 2,4 juta per tahun.

Berikut cara cek penerima bantuan PKH: