Find Us On Social Media :

Pemeran Film Mati Muda di Pelukan Janda, Julia Robex Diam-diam Bangun Karier di Belanda, Ini Sederet Film Internasional yang Dibintanginya

Julia Robex berkarier di Belanda.

Gridhot.ID- Artis transgender asal Indonesia, Julia Robex, membawa kabar terbarunya selama berkarir di Belanda.

Dikutip Gridhot.ID dari Sajian Sedap, sosok Julia Robex terlahir sebagai seorang laki-laki dengan nama Baby Wijaya Nasroen.

Saat remaja, Julia menyadari kalau sifatnya lebih feminim.

Bintang Film Mati Muda di Pelukan Janda inipun kemudian memutuskan untuk melakukan operasi transgender dan terjun ke dunia hiburan.

Tak lagi di Indonesia, Julia Robex pemeran film Mati Muda di Pelukan Janda itu  memutuskan untuk hijrah dan berkarir di Negeri Kincir Angin itu sejak 2020 lalu.

Tak butuh waktu lama, Julia Robex kini telah berpartisipasi di sejumlah film yakni The Man from Roma, Happy Single, Blinkered dan Silent is Gold.

Dalam salah satu film tersebut, ia berperan sebagai orang Indonesia dan berdialog menggunakan bahasa Ibu sehingga tak menyulitkannya.

"Saya sudah mendapatkan peran-peran kecil yang tidak memerlukan percakapan terlalu banyak di lima Film Belanda dan Internasional. Di salah satu film tersebut, saya memerankan seorang ibu yang berkebangsaan dari Indonesia dan saya berbicara bahasa ibu saya," kata Julia Robex kepada Gridhot.

Film ini sudah membuka jalannya di kancah industri hiburan internasional.

Untuk mendapatkan peran di film-film tersebut, Julia Robex mengaku tak mudah.

"Bagi saya, dalam waktu cukup singkat, ini merupakan pengalaman baru bagi saya. Mengingat bahwa banyak pekerja seni di ini yang lebih bagus. Meski hanya peran kecil, casting dan proses dalam mendapatkan peran itu cukup susah dan ketat. Dan ini cukup membantu saya untuk mendapatkan kesempatan bermain di proyek film selanjutnya di masa yang akan datang," imbuhnya.

Transpuan asal Kota Malang ini sangat menikmati prosesnya berkarir dari bawah di negeri seberang.