Find Us On Social Media :

Tak Bergerak Sendiri, Indra Kenz Ternyata Punya Tim untuk Pindahkan Saldo Rekeningnya dan Bantu Hilangkan Barang Bukti, Ini Kata Bareskrim Polri

Indra Kenz Kembali Berulah

GridHot.ID - Setelah menghilangkan barang bukti berupa HP dan Laptop, tersangka penipuan Binomo, Indra Kenz kembali berulah.

Terbaru, Indra Kenz diketahui telah memindahkan uang hasil penipuannya dari rekeningnya agar tak bisa disita oleh pihak kepolisian.

Dikutip GridHot.ID dari Tribunstyle.com, ulah tersangka penipuan Binomo, Indra Kenz itu diungkapkan langsung oleh Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan.

Menurutnya, fakta itu diketahui seusai penyidik melakukan pemeriksaan terhadap tersangka.

Penyidik menemukan bahwa saldo rekening Indra Kenz sudah habis dan tinggal sedikit.

"Pada saat kita mau sita, dia kan rekeningnya udah sedikit. Cuma Rp1,8 miliar rekeningnya tuh. Udah dipindahin," ujar Whisnu Hermawan, Kamis (17/3/2022).

Whisnu Hermawan juga menuturkan bahwa pihaknya kini tengah meminta bantuan Pusat Pelaporan Analisis Transaksi dan Keuangan (PPATK) untuk melacak rekening milik Indra Kenz itu.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan menelusuri lebih jauh untuk mencari aset-aset kejahatan Indra Kenz.

"Kita lagi minta bantuan PPATK buat melacak rekeningnya ke mana aja. Kita nggak bisa buka rekening kan, yang bisa PPATK. Nanti dari PPATK kita dapat tuh transaksinya kemana kemana. Lalu kita cek," jelas dia, Kamis (17/3/2022).

Baca Juga: Beneran Kaya dari Lahir, Armand Hartono Justru Tak Suka Pamer Harta Seperti Indra Kenz, Sang Dirut BCA: Gaya Hidup Sederhana Aja!

Di sisi lain, Whisnu Hermawan menuturkan bahwa ini bukan kali pertama Indra Kenz bertindak tidak kooperatif dalam pemeriksaan kasus Binomo.

Sebelumnya, Indra Kenz juga diduga telah bertindak licik dengan menghilangkan sejumlah barang bukti.

"Dia menghilangkan barang buktinya lah. Mau diambil ilang katanya dia tidak ada handphone-nya lah. Komputernya ilang lah. Kalau handphonenya ada kan bisa keliat tuh sama monitornya," pungkasnya, Kamis (17/3/2022).