Find Us On Social Media :

Stok Minyak Goreng Melimpah dan Mahal, Mendag Muhammad Lutfi Prediksi Harganya Akan Turun dalam Sepekan, Minta Ibu-ibu Tak Perlu Khawatir

Stok minyak goreng.

GridHot.ID - Terkait permasalahaan minyak goreng yang sedang terjadi di Indonesia, Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi pun akhirnya melakukan inspeksi ketersediaan bahan pokok tersebut ke ritel modern di Jakarta, Jumat (18/3/2022).

Dikutip GridHot.ID dari Tribunbisnis.com, saat melakukan inspeksi minyak goreng ke ritel modern tersebut, Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi justru dibuat kaget.

Pasalnya, Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi terkejut melihat etalase minyak goreng yang penuh dan melimpah setelah harga dikembalikan ke mekanisme pasar.

Padahal sebelumnya, minyak goreng diketahui sangat langka hingga masyarakat sampai harus mengantre untuk membeli kebutuhan pokok tersebut.

"Saya juga bingung barang ini dari mana? tiba-tiba keluar semua," kata Mendag, Jumat (18/3/2022).

Namun, Mendag Muhammad Lutfi menuturkan ketersediaan minyak goreng tersebut mendapat respons positif dari konsumen.

Meskipun harganya lebih tinggi, tapi, masyarakat khususnya ibu-ibu tidak banyak yang mengeluh.

"Jadi mending mana murah tapi barangnya tidak ada, atau sedikit mahal tapi stok banyak," ucap Mendag Muhammad Lutfi saat berdialog dengan ibu-ibu,  Jumat (18/3/2022).

Mendag Muhammad Lutfi juga memberi pesan pada ibu-ibu dan seluruh masyarakat agar tak perlu khawatir dengan kondisi minyak goreng saat ini.

Baca Juga: Awas! Minyak Goreng Oplosan Beredar di Pasaran, Begini Tips Jitu Bedakan Minyak Goreng Asli dan Palsu

Pasalnya, Mendag Muhammad Lutfi menjamin jika tidak lama lagi harga minyak goreng akan turun dan kembali normal apabila ketersediaan di pasar semakin banyak.

Menurutnya, penurunan harga terjadi sesuai dengan prinsip mekanisme pasar.