Find Us On Social Media :

Enteng Sedekahkan Tanah 10 Hektar untuk Pemakaman Pasien Covid-19, Berikut Potret Jusuf Hamka, Bos Jalan Tol Anak Angkat Buya Hamka yang Punya Target Bangun 1000 Masjid di Indonesia

Pengusaha Jusuf Hamka (tengah)

Gridhot.ID - Doni Salmanan dan Indra Kenz memang sedang menjadi sorotan akhir-akhir ini.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Doni Salmanan dan Indra Kenz sempat viral disebut sebagai Crazy Rich karena sering memamerkan gaya hidup mewah yang sudah di luar nalar.

Namun baru merasakan kekayaan dalam waktu singkat, Indra Kenz dan Doni Salmanan kini malah ditangkap akibat kasus penipuan investasi bodong hingga perjudian online.

Publik langsung menghardik keduanya yang sering memamerkan hartanya tersebut.

Beda jauh dari dua crazy rich instan tersebut, konglomerat yang satu ini justru tak pernah menunjukkan kemewahan meski kekayaan materinya luar biasa.

Sosoknya adalah Jusuf Hamka yang dinilai sebagai sosok crazy rich atau konglomerat sesungguhnya.

Dikutip Gridhot dari Grid.ID, meski memiliki harta yang berlimpah, Jusuf Hamka justru jauh dari kesan mewah dan memilih hidup sederhana.

Beberapa waktu lama, nama Jusuf Hamka mendapatkan sorotan karena berniat untuk menjadikan tanah miliknya yang seluas 10 hektar sebagai lokasi pemakaman jenazah pasien Covid-19.

Pria yang akrab disapa Babah Alun ini turut berperan dalam memerangi percaloan kremasi untuk jenazah pasien Covid-19 di Jakarta.

Baca Juga: Nyelekit, Deddy Corbuzier Ikut Komentari Pawang Hujan Sirkuit Mandika yang Aksinya Sempai Viral: Kenapa Ga Ada Pawang Gempa!

Jusuf Hamka sendiri merupakan Dewan Pembina dari Krematorium Cilincing yang memerintahkan krematorium tersebut untuk menerima jenazah pasien Covid-19 dan memungut harga rendah untuk jasa kremasi, yakni Rp 7 juta.

Hal ini dilakukan karena sebelumnya sempat beredar berita tentang adanya calo jasa kremasi yang mematok harga hingga ratusan juta rupiah per jenazah pasien Covid-19.