Find Us On Social Media :

Dilarang Dorna Masuk ke Area Lintasan, Rara Kesal Orang Asing Tak Paham Cara Kerja Pawang Hujan, Sosok Penting di Sirkuit Mandalika Inilah yang Akhirnya Izinkan Dirinya Lakukan Ritual Secara Maksimal

Pawang hujan saat melakukan ritual di MotoGP Mandalika 2022

Gridhot.ID - Gelaran perdana ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika telah sukses berlangsung.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, Pebalap Miguel Oliveira dari Red Bull KTM diketahui berhasil menjadi juara di lintasan tersebut.

Selain ucapan kemenangan dari Miguel yang jadi viral karena dedikasinya untuk seorang staf hotel di Lombok, masih banyak hal unik lainnya terjadi di gelaran tersebut.

Salah satunya adalah pawang hujan yang nampak menjadi sorotan di Mandalika.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, pawang hujan sirkuit Mandalika yang jadi sorotan tersebut bernama Rara Istiati.

Rara Istiati menjadi sorotan setelah aksinya melakukan ritual pereda hujan di Pertamina Mandalika International Street Circuit tertangkap kamera.

Rara mengaku sempat kesulitan akses menuju area sirkuit karena penjagaan ketat oleh tim kemanan Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP.

"Aku itu sedikit kesal karena pihak Dorna awalnya tidak ngasih ke sirkuit karena tidak tahu pawang hujan itu apa," kata Rara saat ditemui Kompas.com usai balapan, Minggu (20/3/2022).

Karena tidak diperbolehkan masuk menuju area sirkuit, Rara mengaku melanjutkan doa di area paddock.

Baca Juga: Demi Uang Bohong ke Atasan, Danpos Gome Bikin Panglima TNI Andika Perkasa Marah Besar, Nyawa 3 Anggota Melayang di Tangan KKB Papua, DPR Setuju Jatuhkan Hukuman

Saat itu, secara kebetulan ia bertemu dengan Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria dan menjelaskan bahwa ia adalah pawang hujan. Akhirnya, Rara mendapat akses masuk.

"Saya ketemu Pak Priandhi terus masuk mobilnya pak itu, dan sekuriti Dorna melihat saya dan saya disuruh masuk," kata Rara. Rara beranggapan, pihak Dorna baru megetahui adanya ritual untuk menghalau hujan sehingga membuatnya kesulitan masuk.