Find Us On Social Media :

Pahala Semakin Mengalir, Inilah Amalan-amalan Sunnah yang Bisa Dilakukan di Bulan Ramadhan, Salah Satunya Makan di Waktu Sahur

Ramadhan Kareem

GridHot.ID - Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan ampunan.

Tak salahnya memperbanyak ibadah di bulan suci Ramadhan 2022.

Di bulan ini, umat Islam akan mengerjakan ibadah puasa.

Seperti dilansir dari TribunMedan, selain puasa Ramadan, umat Islam juga dianjurkan untuk memperbanyak amalan-amalan sunnah lainnya seperti membaca doa.

Bulan Ramadhan bukan melulu tentang Puasa Ramadhan saja, tetapi di dalamnya, umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak amalan-amalan sunnah lainnya.

Dalam sebuah hadist, Rasullullah pernah bersabda, Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, karena Allah membukakan pintu-pintu di langit dan allah menutup pintu neraka.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda.

"Apabila Ramadhan tiba, pintu surga dibuka, pintu neraka ditutup, dan setan pun dibelenggu.” (HR. Bukhari no. 3277 dan Muslim no. 1079).

Bulan Ramadhan adalah salah satu waktu dikabulkannya doa.

Baca Juga: Fresh Baru Muncul di Pasaran, Segini Harga Sewa Honda HRV RS Turbo Per Hari, Cocok untuk Mudik Ramdhan 2022

Dijelaskan di Buku Panduan Ramadhan terbitan Pustaka Muslim, dari Jabir bin ‘Abdillah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

”Sesungguhnya Allah membebaskan beberapa orang dari api neraka pada setiap hari di bulan Ramadhan, dan setiap muslim apabila dia memanjatkan do’a maka pasti dikabulkan.”