Find Us On Social Media :

Bergelar Dokter Hukum dengan IPK Memuaskan, Berikut Biodata Laksda Nazali, Petinggi TNI yang Diperintah Langsung Jenderal Andika Perkasa Selidiki Kasus Korupsi Satelit Kemhan

Biodata Laksda Nazali yang diutus Jenderal Andika Perkasa untuk usut kasus korupsi satelit Kemenhan

Gridhot.ID - Kasus korupsi satelit Kementerian Pertahanan kini memang sedang diselidiki lebih mendalam.

Dikutip Gridhot dari Kompas TV, negara disebut rugi hingga Rp 515 miliar terkait masalah pengadaaan satelit slot orbit 123 derajat bujur timur.

Angka tersebut masih merupakan angka sementara yang diselidiki tim pada bulan Februari 2022 lalu, yang artinya bisa saja nilainya bertambah jika ditemukan fakta-fakta lain di lapangan.

Berbagai sosok penting kini ditugaskan untuk menyelidiki kasus ini.

Salah satunya adalah Danpuspom TNI Laksamana Muda TNI Nazali Lempo.

Diketahui, baru-baru ini Danpuspom TNI Laksamana Muda TNI Nazali Lempo menyampaikan progres penyelidikan kasus tersebut yang diduga juga melibatkan anggota TNI.

Dikutip Gridhot dari Surya, Laksamana Muda TNI Nazali Lempo mengatakan tim penyidik TNI telah melakukan rapat koordinasi dengan penyidik dari Kejaksaan Agung.

Selain itu, kata dia, saat ini telah dibentuk tim penyidik koneksitas untuk mengusut perkara tersebut.

Hal tersebut disampaikan Nazali di kanal Youtube Jenderal TNI Andika Perkasa pada Rabu (6/4/2022).

Baca Juga: Bukan karena Orang Ketiga? Akhirnya Terungkap Alasan Sebenarnya Ahok Menceraikan Veronica Tan, Nicholas Sean Blak-blakan Bongkar Permasalahan Orangtuanya

"Dari pihak Kejaksaan Agung sudah melaksanakan pemeriksaan-pemeriksaan yang dari sipil. Hanya untuk TNI masih perlu pendalaman tentang dugaan keterlibatannya," kata Nazali kepada Andika.

Andika kemudian meminta Nazali untuk melanjutkan kerjanya.