Find Us On Social Media :

Viral Bikin Pedagang Raup Untung Rp 1 Juta Per Hari, Es Semangka India Punya Manfaat Luar Biasa untuk Tubuh, Asma Sampai Kanker Bisa Sirna

Es semangka India untuk inspirasi menu buka puasa

Gridhot.ID - Di bulan Ramadhan 2022 ini sedang viral es semangka India yang dijadikan menu berbuka puasa.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, di Bogor, Jawa Barat, salah satu penjual mengaku bisa dapat sampai Rp 1 juta rupiah per hari dari berjualan es tersebut.

Padahal satu gelas es semangka india hanya dijual dengan harga Rp 8000 rupiah saja.

Semangka sendiri memang jadi santapan favorit untuk berbuka puasa.

Dikutip Gridhot dari Kontan, Semangka, kaya air dan serat.

Belakangan buah semangka cukup mudah ditemukan di pinggiran jalan, pasar, sampai swalayan. Harga semangka pun terbilang cukup terjangkau.

Semangka memiliki rasa yang manis bila matang dengan sempurna. Selain itu, semangka mengandung 90% air yang bisa membuat tubuh tetap terhidrasi.

Mengutip dari Medical News Today, semangka mengandung antioksidan, yang bisa membantu menghilangkan radikal bebas.

Semangka mengandung serat, kalsium, fosfor, magnesium, potasium, vitamin C, A, B, folat, Kolin, beta karoten, dan likopen. Berikut manfaat semangka untuk kesehatan tubuh.

Baca Juga: Ada Istri yang Setia Menemaninya, Hotman Paris Menangis Terisak saat Ziarah ke Makam Orang Tuanya: Halo Bapak, Hotman Datang...

1. Mencegah asma

Secangkir semangka (154 gram) mengandung vitamin C sebesar 12,5 mg. Vitamin C dalam semangka berperan sebagai antioksidan.