Find Us On Social Media :

Penyakit Lambung Teratasi Tanpa Minum Obat, Buah-buahan Ini Sangat Bagus Dikonsumsi Penderita Maag, Selain Manis Rasanya Juga Enak

Ibadah puasa bagi sebagian orang yang punya riwayat maag bisa menjadi sesuatu yang cukup mengkhawatirkan.

GridHot.ID - Penyakit maag tentu akan sangat menganggu aktivitas jika sewaktu-waktu kambuh.

Dispepsia atau maag sendiri adalah salah satu penyakit lambung yang menunjukkan beberapa gejala seperti perih di ulu hati, perut kembung, mual, sering sendawa, dan sebagainya.

Melansir pantauan Kompas.com, banyak orang mengira bahwa maag adalah penyakit yang diturunkan dari orangtua atau bersifat genetik.

Namun, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FK UI), Dr Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH mengatakan bahwa penyebab sakit maag biasanya adalah pola makan yang tidak baik, bukan karena turunan.

"Mungkin jika pola makan dalam satu keluarga, katakanlah, orangtua tidak baik, maka itu dapat memengaruhi anak-anak juga," terangnya dalam seminar awam melalui aplikasi Zoom, Sabtu (23/10/2021).

Lebih lanjut, Ari menjelaskan bahwa penyebab sakit maag sering kambuh adalah kebiasaan mengonsumsi makanan asin, pedas, dan asam secara berlebihan.

Selain karena pola makan, Dr Ari juga mengungkapkan bahwa maag rentan dialami oleh orang-orang yang sering merasa stres dan orang-orang yang banyak mengonsumsi obat-obatan untuk rematik.

Ya, Maag adalah salah satu penyakit yang sering dialami banyak orang.

Namun jangan khawatir, sudah banyak obat maag yang bisa dibeli di apotek dan juga toko obat.

 Baca Juga: Sangat Bagus Dikonsumsi Penderita Maag, Buah dan Sayuran Ini Bisa Jadi Obat Ampuh untuk Atasi Penyakit Lambung

Jika tak suka minum obat-obatan saat maag kambuh, ada juga alternatif lain, bisa konsumsi buah dan bahan-bahan alami ini yang juga bisa meredakan penyakit maag saat kambuh.

Yuk simak obat-obat maag berikut ini seperti yang dilansir dari TribunPontianak.