Find Us On Social Media :

Negosiasi Nafkah Iddah dan Mutah, Ronal Surapradja Sanggup Berikan Rp 80 Juta dan Biaya 2 Anak Rp 20 Juta Per Bulan, Begini Penjelasannya

Ronal Surapradja

 

Gridhot.ID - Sempat buat geger karena bawa kabar tak terduga, Ronal Surapradja kini mantap untuk menjalani sidang perceraian.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews sebelumnya, Ronal Surapradja eks Extravaganza tersebut telah mengajukan permohonan cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan sejak 21 Maret 2022.

Kini Ronal dan istrinya mulai menjalani sidang cerai.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Komedian Ronal Surapradja dan istrinya, Seruni Purnamasari, menjalani sidang cerai dengan agenda mediasi pada Kamis (21/4/2022).

Kuasa hukum Seruni, Abdul Hamim Jauzie mengatakan, Ronal bernegosiasi soal nafkah iddah dan mut'ah dalam mediasi tersebut.

"Tadi, dia nego lagi. Dia hanya sanggup memberikan Rp 80 juta. Jadi, semua Rp 80 juta, termasuk nafkah iddah dan mut'ah," kata Abdul saat ditemui di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, Kamis (21/4/2022).

Sebagai informasi, nafkah iddah adalah nafkah yang wajib diberikan kepada istri yang ditalak.

Nafkah ini berlangsung selama 3-12 bulan, tergantung kondisi haid istri yang dicerai.

Nafkah mut’ah adalah pemberian dari mantan suami kepada istrinya yang dijatuhi talak berupa uang atau benda lainnya. Nafkah iddah dan mut'ah berlaku dalam perkara cerai pasangan tersebut karena Ronal yang mengajukan permohonan cerai terhadap Seruni.

 Baca Juga: 1000 Kali Lebih Kuat dari Bom Nuklir Hiroshima-Nagasaki, Rudal Balistik yang Dikembangkan Rusia Ini Dijuluki 'Setan 2', Pakar Militer: Enam Misil Bisa Musnahkan Seluruh Pantai Timur AS

Abdul mengungkapkan kesanggupan Ronal dalam permohonan cerainya untuk nafkah iddah dan mut'ah Seruni.

"Di dalam gugatan permohonan yang disampaikan itu, ada nafkah iddah dan mut'ah (senilai) Rp 1,7 miliar. Itu kesanggupan dari beliau (Ronal), bukan permintaan Bu Runi," ucap Abdul.