Find Us On Social Media :

Cocok untuk Merefresh Pikiran, Simak Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga di Kaki Gunung Lawu yang Bisa Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Rekomendasi The Lawu Park, Tempat Libur Lebaran Populer Di Karanganyar

GridHot.ID - Lebaran 2022 atau Idul Fitri 1443 H telah tiba.

Bahkan tahun ini banyak pemudik yang pulang ke kampung halamannya.

Mengutip setkab.go.id, pemerintah mengumumkan libur Lebaran 2022 yaitu 2 dan 3 Mei 2022.

Sementara cuti bersama Lebaran 2022 sebanyak empat hari, yaitu pada 29 April serta 4-6 Mei 2022.

"Pemerintah telah menetapkan libur nasional Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah pada 2 dan 3 Mei 2022, dan menetapkan cuti bersama Idulfitri yaitu pada 29 April, 4, 5, dan 6 Mei 2022," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam keterangan persnya di Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Presiden juga menjelaskan, cuti bersama dapat dimanfaatkan untuk bersilaturahmi dengan orang tua, keluarga, serta handai taulan di kampung halaman.

Namun, Presiden mengimbau agar masyarakat selalu waspada karena pandemi belum usai.

"Kita semua harus selalu waspada, bersegeralah melengkapi dengan vaksin booster, harus tetap menjalankan protokol kesehatan secara disiplin, dan harus selalu bermasker pada saat di tempat umum atau dalam kerumunan,” jelasnya.

Sementara itu, dilansir dari Sonora.id, momen lebaran menjadi momen kumpul bersama keluarga, momen ini dapat dimanfaatkan dengan liburan entah itu menjelang lebaran atau setelah lebaran, namun tidak banyak pula yang saat lebaran juga menikmatinya dengan liburan.

Baca Juga: Segar dengan Cita Rasa yang Cocok untuk Menu Berbuka Puasa, Simak Deretan Tempat Wisata Kuliner Seafood di Bengkulu, Bisa untuk Ngabuburit Bareng Keluarga

Khususnya untuk para pemudik di sekitar Solo Raya yang sedang pulang ke kampung, dan butuh liburan untuk merefreshkan fikiran di tempat yang sejuk dan hijau jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

Bisa datang ke tempat wisata The Lawu Park yang berada di Desa Bulakrejo, Gondosuli Kidul, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.