Find Us On Social Media :

Hidup Serba Kekurangan dan Kelaparan, Derita Jadi Pasukan KKB Papua Diungkap Mantan Anggota, Delson Telenggen Juga Bongkar Rahasia Besar Ini

Tangkapan kamera, KKB di Papua saat berkumpul di salah satu titik di daerah itu

GridHot.ID - Kehidupan anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua akhirnya terungkap.

Tak sedikit anggota KKB Papua yang merasa tersiksa karena harus tinggal berpindah-pindah, serta kelaparan.

Setidaknya itulah sedikit kisah yang diungkapkan salah satu anggota KKB Papua yang telah kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi, NKRI.

Dilansir dari TribunKaltim, Delson Telenggen merupakan salah satu mantan anggota KKB Papua yang berani menceritakan mengenai kehidupannya menjadi anggota teroris.

Delson Telenggen sendiri menuturkan bahwa ia tak pernah merasakan adanya keamanan dan kenyamanan selama bergabung dengan kelompok separatis tersebut.

Sebab setiap saat mereka harus bergerak untuk menyerang, menghindar, berlari dan bersembunyi dari kejaran aparat keamanan.

Kesulitan lain yang saban hari dihadapi pria berusia sekitar 50 tahun ini, adalah persediaan makanan yang sangat kurang.

Seperti dilansir dari Pos-Kupang.com dalam artikel 'Delson Telenggen Bongkar Rahasia KKB di Hutan Papua: Makan Susah, Tidur Susah, Kalau Sembunyi di Gua'.

Jangankan untuk sarapan pagi, ungkap Delson Telenggen, untuk bisa makan saja susahnya minta ampun.

 Baca Juga: Sosok Fernando Worabai Viral Sebut Tak Ada Perdamaian di Bumi Cenderawasih, Sang Panglima KKB Papua: Tidak Akan Ada Kompromi

"Selama bergabung dengan KKB, kami hidup susah sekali.

Makan susah, tidur juga susah. Supaya selamat, kami harus sembunyi di lubang-lubang," bebernya.