Find Us On Social Media :

Kanker Disebut Telah Menggerogoti Tubuhnya, Vladimir Putin yang Harus Jalani Operasi Akan Serahkan Kendali Perang di Ukraina pada Sosok Ini, Mantan Militer Kremlin Buka-bukaan Soal Informasi

Presiden Rusia Vladimir Putin

GridHot.ID - Presiden Rusia Vladimir Putin dikabarkan sedang dalam kondisi medis yang tidak baik.

Vladimir Putin disebut akan menjalani operasi kanker dalam waktu dekat.

Untuk itu, melansir artikel Daily Mail yang tayang Sabtu (30/4/2022), Vladimir Putin mungkin terpaksa akan menyerahkan kendali perang di Ukraina.

Putin dilaporkan akan mencalonkan dewan kemananan garis keras dan mantan kepala FSB Nikolai Patrushev untuk mengambil kendali invasi.

Patrushev (70) dipandang sebagai arsitek kunci dari strategi perang Rusia dengan Ukraina.

Patrushev juga orang yang meyakinkan Putin bahwa Kyiv dibanjiri neo-Nazi.

Klaim ini muncul di saluran Telegram populer General SVR, yang mengatakan sumbernya adala mantan militer Kremlin.

SVR melaporkan bahwa Putin menderita kanker perut dan Parkinson.

Putin dilaporkan telah menunda operasi, yang sekarang tidak akan dilakukan sebelum peringatan Hari Kemenangan atas kemenangan Rusia dalam Perang Dunia Kedua di Lapangan Merah pada 9 Mei.

Baca Juga: Siapa Sangka, Jokowi Tak Segan Suruh Putin Segera Buka Negosiasi dan Hentikan Perang, Buktikan Indonesia Bisa Jadi Penengah Konflik Rusia Ukraina

Berita itu muncul di tengah spekulasi bahwa Putin akan melancarkan perang habis-habisan di seluruh Ukraina dan memerintahkan mobilisasi massa pria usia militer, risiko politik yang cukup besar.

Operasi telah dijadwalkan pada paruh kedua April tetapi ditunda, klaim SVR.