Find Us On Social Media :

Masih 19 Tahun, Ini Dia Profil Windy Cantika Aisah, Lifter Asal Bandung yang Jadi Juara Dunia Angkat Besi, Baru Mulai Berkarir Tapi Sudah Borong Emas Bejibun

Windy Cantika Aisah yang baru saja memenangkan juara dunia

Gridhot.ID - Profil Windy Cantika Aisah memang membuat banyak orang penasaran.

Pasalnya dikutip Gridhot dari Tribun Jabar, Windy Cantika Aisah memang sudah laman menjadi sorotan karena prestasinya yang luar biasa.

Bahkan baru-baru ini dirinya baru saja memenangkan ajang level dunia.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Windy Cantika Aisah, atlet angkat besi atau lifter asal Indonesia, menjadi juara dalam ajang IWF Junior World Championships 2022 di Heraklion, Yunani.

Dalam kejuaraan dunia angkat besi level junior tersebut, Cantika, sapannya, turun di kelas 49 kilogram (kg).

Lifter berusia 19 tahun itu tampil dominan hingga mampu meraih emas di tiga kategori, yakni angkatan snatch (83 kg), clean and jerk (102 kg), dan total angkatan (185 kg).

Profil Windy Cantika Asih Windy Cantika Aisah lahir di Bandung, 11 Juni 2002. Cantika yang lahir dari keluarga atlet angkat besi ini mengikuti kategori lomba 49 kg putri.

Dikutip dari Tribun Jabar, Cantika tercatat sebagai alumni dari SMA Handayani 2 Banjaran dan SMPN 1 Baleendah, Kabupaten Bandung. Sebagai atlet, prestasi yang ditorehkan Cantika atlet sangat mentereng.

Dalam kurun waktu tiga tahun sejak memulai kariernya sebagai atlet profesional pada tahun 2017, Cantika mampu berpartisipasi dalam ajang sekelas olimpiade.

Baca Juga: Cuma Gertak Sambal, Hantu Kyiv yang Disebut Tembak Jatuh 40 Pesawat Rusia Ternyata Hanya Kebohongan Semata, Pemerintah Ukraina: Tidak Pernah Ada Orang Seperti Itu

Berdasarkan catatan yang berhasil dihimpun TribunJabar.id, prestasi Cantika sendiri dimulai saat berhasil meraih gelar juara dan medali emas pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Semarang 2017.

Kemudian, dia pun berhasil mempersembahkan medali emas bagi Kabupaten Bandung di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018, di Kabupaten Bogor.