Find Us On Social Media :

Wisatawan di Puncak Bogor Tiba-tiba Tak Sadarkan Diri Hingga Meninggal Dunia Usai Kelelahan Mengemudi, Pakar Beri Peringatan ke Para Pemudi: Faktor Emosi, Dikejar Waktu, Kesal

Ilustrasi macet pemudik

Gridhot.ID - Sedang heboh terkait pemberitaan seorang wisatawan yang meninggal dunia di tengah perjalanan.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews Bogor, wisatawan yang merupakan pria paruh baya tersebut meninggal dunia usai pingsan dalam perjalanan ke arah kawasan wisata Puncak, Bogor, Selasa (3/5/2022).

Korban dilaporkan pingsan pada pukul 10.00 WIB.

Korban pingsan di Jalan Raya Puncak kawasan Megamendung saat one way arah Puncak diberlakukan.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Kasatlanatas Polres Bogor Ajun Komisaris Dicky Anggi Pranata menyebut, kondisi terkait diduga karena kelelahan mengemudi.

Petugas kepolisian di sekitar langsung melakukan evakuasi korban ke RSUD Ciawi.

"Tadi siang yang bersangkutan meninggal dunia karena kelelahan, pria paruh baya," kata Dicky di Pospol Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa malam.

Menanggapi hal tersebut, Training Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) Sony Susmana mengingatkan kembali kepada seluruh wisatawan agar tidak pernah menargetkan perjalanan sampai tujuan.

Terlebih, ketika libur panjang seperti sekarang karena volume kendaraan bermotor menjadi lebih padat daripada biasanya.

Baca Juga: Pundaknya Tiba-tiba Ditepuk, Bintang Emon Kaget Dirinya Ternyata Dibuntuti Intel di Tengah Keramaian: Kita Hidup di Negara UU ITE

Sebaiknya, pengemudi maupun penumpang tetap mengutamakan keselamatan diri.

"Sebenarnya banyak faktor, tapi kasus seperti ini biasanya karena adanya penyakit bawaan ditambah yang bersangkutan tidak sadar akan hal itu," kata dia kepada Kompas.com, Rabu (4/5/2022).