Find Us On Social Media :

Megah dan Gagah, Intip Potret Patung Macan Seberat Setengah Ton yang Dijebol dan Digondol Maling dari Pemakaman Tionghoa Kediri, Siapapun yang Mengembalikan Bakal Diberi Rp 25 Juta

Eko Budiono memperlihatkan lokasi patung macan yang dicuri pemburu barang antik di Makam Tionghoa Kelurahan Pojok, Kota Kediri, Rabu (27/4/2022).

Gridhot.ID - Sedang heboh terkait monumen di pemakaman Tionghoa Kelurahan Pojok, Kota Kediri yang hilang dicuri orang.

Dikutip Gridhot dari Suryamalang, pemburu barang antik mencuri dua Patung Macan berusia lebih dari satu abad yang menghiasi komplek Pemakaman Tionghoa, Kelurahan Pojok, Kota Kediri.

Patung Macan yang hilang setinggi sekitar 1,5 meter dengan berat sekitar setengah ton terbuat dari batu alam warna kehijauan.

Pencuri juga merusak batuan bergambar relief di kompleks makam.

Batuan relief terlihat masih berserakan di sekitar lokasi.

Dua Patung Macan yang hilang ini merupakan peninggalan leluhur keluarga besar Eko Budiono.

Dikutip Gridhot dari Surya, setelah melakukan penelusuran, keluarga ahli waris menemukan dokumen foto patung macan yang hilang dari kompleks Pemakaman Tionghoa di Kelurahan Pojok, Kota Kediri.

Sebelumnya, keluarga ahli waris sempat kesulitan mendapatkan foto dua patung macan berusia lebih satu abad yang diduga hilang dicuri kolektor barang antik.

Eko Budiono SH, perwakilan ahli waris pemilik patung mengaku sempat membongkar foto-foto dokumentasi keluarganya.

Baca Juga: Nagita Slavina Kena Omel, Raffi Ahmad Ngamuk Sang Nenek Ternyata Belum Dapat THR dari Istrinya: Pelit Ih si Gigi Bener-bener

"Setelah membongkar-bongkar arsip foto, kami temukan foto dua patung macan. Foto kami ambil sekitar 15 tahun lalu," ungkap Eko Budiono SH kepada wartawan SURYA.CO.ID, Kamis (5/5/2022).

Eko Budiono sebelumnya telah melaporkan kehilangan dua patung antik yang pernah ditawar kolektor seharga Rp 2 miliar, ke Polsek Mojoroto, Kota Kediri.