Find Us On Social Media :

Bisnis Ilegalnya Terbongkar, Briptu HSB si Bos Tambang Emas yang Ditangkap Polda Kaltara Kini Diusut KPK, Kemana Aliran Uang Haramnya?

Briptu HSB saat ditangkap pihak kepolisian yang dibantu KPK.

Gridhot.ID – Kasus yang menimpa Briptu HSB kini sedang menjadi sorotan tajam.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Briptu HSB sebelumnya ditangkap karena kasus tambang ilegal.

Briptu HSB diketahu memiliki tambang emas ilegal yang dia jalankan selama ini.

Usai diselidiki, bahkan pelaku diduga memiliki sejumlah usaha ilegal lainnya yang tersembunyi.

Berikut inilah sosok Briptu HSB, seorang oknum polisi yang menjadi bos tambang emas ilegal di Kalimantan Utara (Kaltara) dan kini ditahan di Polda Kaltara.

Dikutip Gridhot dari Tribun Kaltara, bukan hanya tambang emas ilegal, dari hasil pemeriksaan penyidik Polda Kaltara, Briptu HSB ternyata juga memiliki usaha ilegal daging, ballpress atau pakaian bekas serta memiliki sejumlah rekening.

Uang Briptu HSB juga diduga mengalir ke sejumlah pihak. Saat ini, aliran uang tersebut masih terus diselidiki.

Tak cukup di situ, pihak Polda Kaltara menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk terlibat mengusut aliran uang Briptu HSB.

Briptu HSB ditangkap di Polda Kaltara sejak Rabu (4/5/2022). Dia ditangkap di Bandara Internsional Juwata Tarakan sebelum terbang ke Makassar.

Baca Juga: Salting Sendiri Sebut Ariel NOAH Cowok Seksi, Luna Maya Buru-buru Beri Alasan Begini, Ayu Dewi: Cepet Banget Jawabnya

Briptu HSB berstatus resmi sebagai tahanan Polda Kaltara per Kamis (5/5/2022) siang kemarin.

“Resmi dilakukan penahanan untuk mempermudah penyidikan karena kita ketahui bersama saat proses awal kemarin yang bersangkutan berusaha melarikan diri dan menghilangkan barang bukti,” terang Direktur Kriminal Khusus (Dirrekrimsus) Polda Kaltara, AKBP Hendy F Kurniawan.