Find Us On Social Media :

Sadar Diri Fasilitas Kesehatannya Buruk Total, Korea Utara Lockdown Ketat Usai Temukan Kasus Covid-19 Pertamanya, Salah Sedikit, Omicron Bisa Buat Negeri Kim Jong Un Kocar-kacir

Ilustrasi Kim Jong Un

Gridhot.ID - Covid-19 memang sudah menyerang dunia sejak tahun 2020.

Berbagai negara bahkan sampai kelimpungan dibuatnya.

Wabah tersebut sudah mengakibatkan jutaan nyawa melayang.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, sebut saja India yang harus melalui berbagai macam gelombang covid-19 mengerikan hingga akhirnya negaranya bisa tenang di tahun 2022 ini.

Namun salah satu negara yang paling unik adalah Korea Utara dikarenakan selama masa tersebut belum pernah sama sekali mendapatkan satu kasus covid-19.

Hingga kini akhirnya dikutip Gridhot dari Kompas.com, Korea Utara mengumumkan kasus Covid-19 pertamanya sejak pandemi dimulai dua tahun lalu.

Pengumuman kasus Covid-19 pertama di Korea Utara tersebut diumumkan kantor berita negara KCNA pada Kamis (12/5/2022).

KCNA melaporkan, berdasarkan tes yang dilakukan pada Minggu (8/5/2022) terhadap beberapa orang yang demam di Pyongyang, dikonfirmasi bahwa mereka terinfeksi varian Omicron.

Kendati demikian, tidak dirinci berapa orang yang dites dan berapa yang positif Covid-19 varian Omicron.

Baca Juga: Orang Berbondong-bondong Ingin Jadi Karyawan RANS Entertainment, Nagita Slavina Auto Pertanyakan Hal Ini, 'Pengin Belum Tentu Sanggup'

Euronews melaporkan, kasus Covid-19 di Korea Utara bisa menimbulkan konsekuensi yang parah karena negara itu memiliki sistem perawatan kesehatan yang buruk dan 26 juta orangnya diyakini sebagian besar tidak divaksinasi.

Sebagai tanggapan, Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menyerukan lockdown total untuk kota-kota dan berbagai wilayah.