Find Us On Social Media :

Air Kemasan yang Diminumnya Diduga Jadi Penyebab Hilangnya Nyawa, Kematian Sosok Berpengaruh di KKB Papua Ini Tinggalkan Tanda Tanya Besar, Sebby Sambon Umumkan Kabar Duka

(ilustrasi) Anggota KKB Papua

GridHot.ID - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kerap disorot karena aksi kejinya yang meresahkan masyarakat sekaligus aparat TNI-Polri.

KKB kerap menebar teror di wilayah Papua.

Melansir Kompas.com, tujuan KKB Papua adalah melepaskan diri dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (KKB).

Sebelum lahir dengan sebutan KKB, kelompok ini dulunya dikenal dengan nama Organisasi Papua Merdeka (OPM).

OPM didirikan pada 1965 untuk mengakhiri pemerintahan Provinsi Papua dan Papua Barat, yang sebelumnya disebut Irian Jaya. Mereka berniat untuk melepaskan diri dari Indonesia.

Baru-baru ini, melansir Pos-KUPANG.com, KKB Papua baru saja kehilangan salah satu pemimpinnya yang bernama Kornelis Aikinggin.

Kornelis Aikinggin disebut meninggal dunia secara tidak wajar.

Dalam sebuah video yang kini beredar viral di media sosial, Jubir OPM Sebby Sambon mengungkapkan tentang kematian Kornelis Aikinggin.

Baca Juga: Obok-obok Sarang KKB Papua Sampai Tembak Mati Pentolannya, Satgas Nemangkawi Berhasil Bawa Pulang Dokumen Rahasia, Ini Isinya

Menurut Sebby, kematian Kornelis Aikinggin menimbulkan tanda tanya besar di kalangan KKB Papua dan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) pada umumnya.

Kornelis Aikinggin menghembuskan nafas terakhir setelah mengonsumsi sesuatu yang tak diketahui dari mana sumbernya.

Sebby Sambom menyebutkan bahwa Kornelis Aikinggin menemui ajal setelah mengonsumsi satu botol air kemasan mineral.