Find Us On Social Media :

Dibekali Meriam Kaliber 30 mm dan Rudal C-705, KRI Kujang-642 Buatan dalam Negeri Siap Jaga Lautan Indonesia dengan Kekuatan Penuh, Intip Spesifikasinya yang Bisa Buat Musuh Ketar-ketir

KRI Kujang-642

Gridhot.ID - Indonesia memang merupakan negara berkepulauan yang dikelilingi lautan.

Itu sebabnya Indonesia harus menjaga perbatasan negara dengan kapal perang istimewa yang bisa usir para musuh.

Dikutip Gridhot dari dari Kontan, Indonesia sendiri sudah memiliki 282 kapal perang yang bertugas menjaga negara.

Salah satu yang cukup menjadi andalan adalah KRI Kujang-642.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, TNI Angkatan Laut (AL) memiliki alat utama sistem senjata (alutsista) kapal perang KRI Kujang-642.

Dilansir dari koarmada1.tnial.mil.id, KRI Kujang-642 adalah kapal perang TNI AL jenis kapal cepat berpeluru kendali atau KCR di bawah jajaran Satkat Koarmada I.

KRI Kujang-642 dibangun di PT Palindo Marine Batam, sebagai implementasi kebijakan sistem pertahanan yang mengutamakan industri dalam negeri.

Kecanggihan KRI Kujang Dilansir dari laman kemhan.go.id, kapal perang KCR-40 ini diresmikan oleh Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro pada Februari 2012 di Dermaga Batu Ampar, Batam.

Kapal perang tersebut sepenuhnya dikerjakan oleh putra-putri bangsa dan sebagian besar material kapal perang diproduksi di dalam negeri.

Baca Juga: Makin Ragukan Besannya, Haji Faisal Bongkar Satu Per Satu Bukti Tindakan Doddy Sudrajat yang Buatnya Tak Percayai Ayah Mayang: Ada Latar Belakangnya

Putra-putri terbaik bangsa yang terlibat dalam proses pembangunan KCR ini berasal dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) yang bekerja di Batam.

KRI Kujang-642 memiliki dimensi panjang 44 meter, lebar 8 meter, dan tinggi 3,4 meter.