Find Us On Social Media :

Makin Bengis, KKB Papua Tembaki Pesawat yang Evakuasi Jasad Nober Palintin, Kelompok Buaya Pimpinan Lekagak Telenggen Disebut Dalangnya

Ilustrasi: Aktivitas penerbangan di Bandara Aminggaru, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Senin (14/6/2021). Sebanyak 150 aparat gabungan TNI-Polisi bersiaga pascateror Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

GridHot.ID - KKB Papua secara bengis tembaki bandara Aminggaru Ilaga.

Lantaran hal itu, operasional Bandara Aminggaru Ilaga di Kabupaten Puncak, Papua, terhenti akibat serangan KKB.

Seperti dilansir dari TribunPapua, pada Jumat (13/5/2022) KKB menyerang pesawat yang datang dan hendak lepas landas di Bandara Aminggaru.

Empat pesawat ditembaki KKB. Satu di antaraya, pesawat Asian One memutuskan kembali ke bandara asal saat hendak landing.

Pesawat yang mengevakuasi jenazah Nober Palintin, sopir truk pasir yang tewas ditembak KKB di Kali Ilame, juga diserang saat diterbangkan ke Timika.

Seperti diketahui, korban Nober Palintin dibunuh KKB Papua di Kali Ilame, Distrik Ilaga pada Rabu (11/5/2022).

Pelakunya diduga KKB Papua Buaya di bawah komando KKB pimpinan Lekagak Telenggen diduga menjadi pelaku penembakan tersebut.

Aksi penembakan diketahui setelah aparat keamanan mendengar beberapa kali suara tembakan.

Jasad Nober Palintin akhirnya ditemukan oleh masyarakat di pinggiran Kali Wilipur, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, pada Kamis (12/5/2022).

 Baca Juga: Kebrutalan KKB Papua Kembali Terjadi di Ilaga, Pesawat Kargo Asian One yang Tak Tau Apa-apa Ditembaki Pemberontak, Begini Keadaanya

Terkait serangan KKB Papua di bandara Ilaga ini, Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal menyebut, tembakan terjadi sekira pukul 08.30 WIT.

“Suara tembakan terdengar di sekitar Bandara Ilaga di mana saat itu proses pengamanan evakuasi korban penembakan KKB yang akan diterbangkan menuju Kabupaten Mimika,” ujar Kamal dalam rilis pers diterima Tribun-Papua.com, Jumat sore.