Find Us On Social Media :

Emosi Egianus Kogoya Meledak, 4 Nama Besar di Kalangan Kelompok Separatis Ini Disebut Hanya Numpang Hidup dari Kesusahan Orang-orangnya, KKB Papua Terpecah Belah?

Egianus Kogoya

Gridhot.ID - Kelompok Kriminal Bersenjata memang sedang berusaha diincar tim gabungan TNI Polri.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, selama tahun 2022 ini memang KKB Papua sudah melakukan berbagai macam aksi brutal yang memakan korban jiwa.

Kebrutalan KKB Papua akhir-akhir ini diduga diakibatkan oleh sempitnya ruang pergerakan mereka akhir-akhir ini karena sudah dikepung satgas.

Tak hanya itu, nampaknya, KKB Papua juga sedang dilanda permasalahan internal yang jika salah sedikit saja bisa membuat mereka terpecah belah.

Dikutip Gridhot dari Tribun Palu, Panglima KKB Papua, Egianus Kogoya baru-baru ini menampakan dirinya di media sosial.

Sambil mencak-mencak, Egianus Kogoya berbicara lantang mengenai situasi di Papua.

Melalui video yang kini beredar di dunia maya, Egianus Kogoya tampak murka.

Dengan suara lantang dan tangan diacung-acungkan, Egianus Kogoya melontarkan pernyataan pedas yang ditujukan kepada orang-orangnya yang hidup luar negeri.

Orang-orang yang dimaksud Egianus Kogoya adalah mereka yang selama ini mengaku sebagai diplomat dan berjuang untuk Papua merdeka.

Baca Juga: Jejak 'Singa Tua' Panglima KKB, Pernah Jadi Pengusaha Kayu di Papua, Kini Pimpin OPM Tebar Teror dari Balik Layar, Dikenal Kejam Meski Sudah Berusia Senja

Bahkan dalam video tersebut, Egianus Kogoya secara blak-blakan menyebut nama satu per satu yang memang selama ini berada di luar negeri.

Nama-nama yang disebutkan itu, antara lain Benny Wenda, Sebby Sambom. Viktor Yemu dan Jefri Pagawa.